Sukses


Bayern Dapatkan Vidal, Anda Tahu Fakta Menarik Tentangnya?

Bola.com, Munich - Bayern Munchen resmi mendapatkan jasa Arturo Vidal dari Juventus dengan biaya transfer 40 juta euro atau setara Rp 592 miliar. Bersama Bayern, Vidal menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Nama pria Cile ini mulai menggema ketika membela negaranya di ajang Copa America 2010. Tak lama berbaju Bayer Leverkusen, dia pun pindah ke Juventus.

Semasa di Turin, dia merengkuh empat scudetti dan mengantarkan Si Nyonya Tua sampai final Liga Champions musim lalu. Sayang di babak pamungkas, I Bianconeri justru takluk 1-3 dari Barcelona. Vidal dinilai tak bermain maksimal di pertandingan tersebut.

Menyambut kepindahannya ke Bayern Munchen, Bola.com sudah mengumpulkan fakta-fakta menarik tentang gelandang berusia 28 tahun tersebut. Apa saja? Cek daftar berikut ini:

1. Ketika bertanding di final Liga Champions musim lalu, dia adalah pesepak bola Cile pertama yang sampai babak tersebut.

2. Vidal menempati peringkat pertama gelandang tersubur dari lima liga top Eropa selama tiga musim terakhir. Arturo Vidal (28) Kevin De Bruyne (23) Paul Pogba (20) Bastian Schweinsteiger (16)

3.Vidal hidup dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan lantaran dia harus hidup dengan lima saudara kandungnya di Santiago, Cile. Pesepak bola bukan cita-citanya, karena saat kecil dia berkeinginan untuk menjadi penjaga kandang kuda.

4. Vidal pernah berkata: "Saya akan senang jika bisa mengenakan ban kapten Juventus, tapi di grup ini ada banyak pemain yang sudah berada di Turin lebih dari saya," ucapnya kepada Tuttosport, Maret tahun lalu.

5. Beberapa hari setelah Cile menjadi kampiun Copa America 2015, banyak penggawanya yang ingin bersantai dengan keluarga. Tapi Vidal memilih untuk mengunjungi kuda-kudanya yang kini berjumlah hampir 50 di Club Hipoco de Santiago.

6. Bisa dibilang, Vidal menjilat ludahnya sendiri. Saat meninggalkan Leverkusen pada 2011, dia sebenarnya sempat ditawarkan untuk pindah ke Allianz Arena tapi akhirnya memilih Turin. Sekarang dia berbaju Bayern Munchen.

7. Pada tahun 2013, EA Sports mengumumkan kalau Arturo Vidal akan menjadi tokoh di sampul muka FIFA 14 untuk edisi Amerika Tengah dan Selatan.

Baca Juga:

Sah! Arturo Vidal Gabung Bayern Munchen

Kiper Barcelona Percaya Vidal Bersinar Bersama Bayern

Babak Akhir Kepindahan Arturo Vidal dari Juve ke Munchen

Video Populer

Foto Populer