Sukses


Babak Akhir Kepindahan Arturo Vidal dari Juve ke Munchen

Bola.com, Guangzhou - Bayern Munchen merogoh kocek 35 juta Euro atau sekitar Rp 508 miliar untuk menggaet Arturo Vidal. Kedatangan pemain timnas Cile itu bakal menambal lini tengah klub juara Bundesliga itu setelah ditinggal Bastian Schweinsteiger yang pindah ke Manchester United.

Meski begitu, Vidal belum resmi sepenuhnya menjadi milik Munchen. Ia masih harus menjalani tes medis dan melakukan tanda tangan kontrak.

Saat ini, pemain yang sempat mengalami kecelakaan mobil akibat mabuk di tengah turnamen Copa America 2015 itu, tengah berlibur di Miami, AS. Ia mendapatkan jatah libur setelah sukses membawa negaranya menjuarai Copa America 2015 yang digelar di Cile.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan kedua pihak, Juventus dan Vidal. Semuanya sudah beres. Vidal hanya tinggal melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak saja," ujar Karl-Heinz Rummenigge, chairman Bayern Munchen, seperti dikutip Guardian.

Pernyataan Rummenigge itu dikeluarkan saat konferensi pers di Guangzhou, Kamis (23/7). Saat ini skuat Die Roten tengah berada di Tiongkok untuk mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup.

Liga Jerman bukan sesuatu yang asing buat Vidal. Sebelum memperkuat Juventus, pemain berusia 28 tahun itu adalah pilar Bayer Leverkusen.

Selama berkarier di Bundesliga bersama Leverkusen pada 2007-2011, Vidal tampil sebanyak 117 kali dan mencetak 15 gol. Sementara saat memperkuat Juventus pada 2011-2015, ia tampil 124 kali dan mengoleksi 35 gol.

Vidal bakal menjadi pemain gelandang kedua yang pergi dari Juventus. Sebelumnya, Andrea Pirlo lebih dulu hengkang ke New York City. Pada posisi itu Juve sudah mendatangkan Sami Khedira dari Real Madrid.

Tim juara Italia itu masih mengincar pemain gelandang lain untuk menambah kekuatan. Salah satu yang diincar adalah pemain Schalke, Julian Draxler.

Juve juga tertarik untuk mendatangkan Mario Goetze yang belakangan ini kehilangan tempat starter di Bayern Muenchen. Namun, Rummenigge sudah menegaskan Goetze tak akan menjadi bagian dari kesepakatan dan barter dari penjualan Arturo Vidal.

Baca Juga:

Juventus Ungkap Transfer Vidal ke Bayern

Akhirnya, Juventus Rela Jual Vidal

Robben Dukung Bayern Datangkan Bintang Juventus

 

 

Video Populer

Foto Populer