Sukses


Jadi Korban Pelecehan, Cavani Malah Dihukum CONMEBOL

Bola.com, Jakarta Striker tim nasional (timnas) Uruguay, Edinson Cavani dilarang tampil dalam dua pertandingan kompetitif lantaran kartu merah yang diterimanya ketika melawan Cile di Copa America 2015. Tak hanya Cavani, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez juga mendapatkan sanksi dari CONMEBOL.

Cavani diusir dari lapangan karena terprovokasi aksi bek Cile, Gonzalo Jara, yang mencolek bokongnya. Wasit yang kala itu memimpin jalannya laga kurang jeli dan mengartu merah penyerang Paris Saint-Germain itu.

Tapi pada akhirnya, ulah Jara mendapatkan hukuman yang setimpal. Setelah melakukan penyelidikan, Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menjatuhkan pemain Mainz 05 tersebut sanksi larangan bermain tiga laga. Dia juga dijatuhi denda 4.775 poundsterling atau setara dengan Rp 99 juta.

Dalam pertandingan tersebut, Tabarez juga diminta untuk meninggalkan posnya setelah berargumentasi dengan keras pasca Jorge Fucile mendapat kartu merah. Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) mengonfirmasi kalau Cavani akan absen ketika negaranya menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bolivia dan Kolombia Oktober mendatang.

Hukuman ini menambah apesnya Uruguay. Sebab, mereka juga harus bermain tanpa Luis Suarez yang masih menjalani hukuman tak boleh tampil di laga internasional karena menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia tahun lalu.

Baca Juga:

Copa America 2015: Cavani Marah Bokongnya Diusik Tangan Usil Jara

Pelatih Uruguay: Cavani Tak Pantas di Kartu Merah

Colek Bokong Cavani, Jara akan Diinvestigasi CONMEBOL

Video Populer

Foto Populer