Sukses


Luiz Adriano Tak Takut Pakai Nomor Keramat di AC Milan

Bola.com, Shenzhen - Luiz Adriano memakai nomor punggung 9 di AC Milan. Kendati dalam beberapa musim terakhir karier pemain yang menggunakan nomor keramat tersebut mengalami kemerosotan, Adriano mengaku tak gentar.

Nomor 9 merupakan salah satu nomor yang identik dengan pemain yang berposisi sebagai striker. Sejumlah nama yang memakai nomor 9 memiliki karier cemerlang di Milan, mulai dari Marco van Basten, George Weah, hingga Filippo Inzaghi.

Namun, tak sedikit pemain yang mengalami kesialan ketika menggunakan nomor tersebut. Sejak Inzaghi pensiun pada 2012, nomor 9 sempat dipakai Alexandre Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, serta Mattia Destro. Dan hasilnya, karier para pemain itu meredup.

Memakai nomor 9 pada musim 2012-2013, Pato lebih banyak berkutat di ruang perawatan akibat cedera. Dia hanya mencetak dua gol dari tujuh pertandingan di musim tersebut.

Sedangkan Matri memakai nomor 9 pada musim 2013-2014. Hampir serupa dengan Pato, Matri lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya mendulang satu gol dari 18 pertandingan.

Torres yang dipinjam dari Chelsea pada 31 Agustus 2014 hanya bermain setengah musim bersama AC Milan. Penyerang timnas Spanyol tersebut mencetak satu gol dari 10 pertandingan, sebelum akhirnya dilepas ke Atletico Madrid pada awal Januari tahun ini.

Mattia Destro yang diboyong Milan dari AS Roma pada bursa transfer Januari 2015 juga tak lebih baik. Penyerang 24 tahun itu hanya menyumbangkan tiga gol dari 15 pertandingan yang dijalani bersama I Rossoneri.

Kini, nomor tersebut diwariskan kepada Luiz Adriano. Penyerang asal Brasil itu mengaku siap mengembalikan kejayaan nomor 9 di AC Milan. Apalagi, ketika masih membela Shakhtar Donetsk, dia juga memakai nomor 9 dan sukses mendulang 128 gol.

"Kenapa saya memilih Milan? Saya berbicara dengan istri, ayah saya, dengan pelatih Shakhtar Mircea Lucescu, dan Pato. Saya pikir sudah waktunya untuk menghadapi tantangan ini," ujar pemain 28 tahun tersebut.

"Milan memiliki sejarah besar, saya ingin menjadi bagian dari itu.Saya tidak peduli tentang kutukan apapun. Nomor 9 memiliki pesona yang luar biasa dan sudah waktunya nomor itu untuk mencetak banyak gol," lanjut Adriano.

Luiz Adriano ditebus AC Milan dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer awal musim ini dengan banderol 8 juta euro atau setara dengan Rp 118 miliar. Bersama Il Diavolo Rosso, dia menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Baca Juga: 

Luiz Adriano dan 9 Pemain Berjersey Nomor 9 di AC Milan

Luiz Adriano Sewa Pelatih Pribadi agar Bisa Sukses di AC Milan

4 Hal yang Bisa Bikin Luiz Adriano Sukses di AC Milan

Video Populer

Foto Populer