Sukses


Mandzukic Cetak Gol, Juventus Bungkam Klub Polandia

Bola.com, Gdansk - Juventus kembali melakoni laga pramusim, kali ini menghadapi klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Turun dengan sebagain besar pemain intinya, I Bianconeri berhasil membungkam Lechia dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Juve disarangkan Paul Pogba di menit ke-4 serta Mario Mandzukic di menit ke-90. Bagi Mandzukic, ini adalah gol perdana dengan seragam Putih-Hitam setelah ditebus dari Atletico Madrid pada 22 Juni 2015. Sedangkan gol tunggal Lechia dicetak Adam Buksa menit ke-82.

Bermain di PGE Arena Gdansk, Rabu (29/7/2015) malam WIB, Juventus tampil dengan formasi andalan 3-5-2. Dua penyerang anyar, Simone Zaza dan Paulo Dybala menjadi duet maut di lini depan. Sementara itu, tim tuan rumah menerapkan taktik 4-3-1-2.

Laga baru berjalan empat menit, La Vecchia Signora berhasil membuka keunggulan. Sundulan Paul Pogba yang memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepas Dybala melesat mulus masuk ke dalam gawang Lechia.

Unggul satu gol, Juventus terus meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang bagus didapat anak asuh Massimiliano Allegri tersebut, mulai dari aksi Simone Zaza, Dybala, hingga Stefano Sturaro.

Namun, hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Di paruh kedua, Lechia Gdansk coba mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, Lachia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Sepakan kaki kanan Adam Buksa dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper kedua Juve, Neto.

Saat pertandingan akan berakhir dengan skor sama kuat, Mario Mandzukic tampil sebagai pahlawan kemenangan I Bianconeri. Umpan matang pemain muda Juve, Roman Macek dari sisi kanan diterima dengan baik oleh Mandzukic. Dengan tenang, penyerang timnas Kroasia itu berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan. Bagi skuat Si Nyonya Tua, ini adalah kemenangan perdana di laga pramusim. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan 0-2 dari Borussia Dortmund.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Lechia Gdansk (4-3-1-2): Budzilek, Rudinilson, Lukasik, Mak, Wisniewski, Dzwigala, Haraslin, Pawlowski, Chrzanowski, Markovic, Stolarski

Juventus (3-5-2): Buffon (Neto 56); Rugani, Bonucci (Clemenza 46), Chiellini (Caceres 8) (Parodi 66); Lichtsteiner (Evra 46), Sturaro (Tello 74), Khedira (Vitale 63), Pogba (Marchisio 46), Padoin (Macek 84); Dybala (Mandzukic 46), Zaza (Morata 46) (Cerri 71)

Baca Juga: 

Juventus Doakan Arturo Vidal Sukses Bersama Bayern

Resmi Gabung Bayern Munchen, Vidal Bidik Gelar Liga Champions

Schalke Larang Julian Draxler Berseragam Juventus

Video Populer

Foto Populer