Sukses


Hasil Leg Pertama Kualifikasi Putaran Ketiga Liga Champions

Bola.com, Poznan - Sejumlah tim-tim di Eropa telah melakoni leg pertama kualifikasi putaran ketiga Liga Champions musim 2015-2016. Klub elite Swiss, FC Basel sukses memetik kemenangan. Sedangkan Ajax Amsterdam bermain imbang kontra Rapid Wien.

Bertandang ke markas Lech Poznan di INEA Stadion, Poznan, Polandia, Kamis (30/7/2015) dini hari WIB, Basel tampil menekan sejak bola digulirkan. Pada menit ke-34, Basel berhasil memimpin lebih dulu berkat gol yang disarangkan Michael Lang.

Akan tetapi, keunggulan Basel hanya bertahan satu menit. Lesatan Denis Thomalla tak mampu dihentikan penjaga gawang FCB, Tomas Vaclik. Sampai turun minum, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, FC basel langsung tancap gas. Pada menit ke-66, Basel mendapatkan hadiah penalti setelah Tomasz Kedziora melakukan pelanggaran keras terhadap Birkir Bjarnason di kotak terlarang. Selain dihukum penalti, Lech Poznan juga harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Kedziora.

Sayang, Shkelzen Gashi yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Gashi dapat dihentikan kiper Poznan.

Unggul jumlah pemain, Basel semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya, Marc Janko dan Davide Calla sukses membobol gawang Poznan di menit ke-77 serta 90+2.

Di menit-menit akhir, giliran Basel yang harus bermain dengan 10 orang. Taulant Xhaka terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Lukasz Tralka.

Beruntung hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Basel tetap bertahan. Hasil ini membuat langkah Basel lolos ke babak playoff Liga Champions terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Lech Poznan di St. Jakob-Park pada 5 Agustus.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan didapat Ajax Amsterdam. de Godenzonen hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawat ke kandang Rapid Wien di Ernst-Happel-Stadion, Vienna, Austria.

Ajax sempat unggul 2-0 berkat gol Davy Klaassen di menit ke-25 dan 43. Akan tetapi, Rapid Wien mampu menyamakan angka setelah Florian Kainz serta Robert Beric mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48 dan 76.

Hasil leg pertama kualifikasi putaran ketiga Liga Champions musim 2015-2016:

HJK 0 - 0 FC Astana

Salzburg 2 - 0 Malmoe FF (Andreas Ulmer 51', Martin Hinteregger 89')

Steaua Bucuresti 1 - 1 Partizan Beograd (Fernando Varela 81'; Miroslav Vulicevic 62')

Celtic 1 - 0 Qarabag FK (Dedryck Boyata 82')

Lech Poznan 1 - 3 Basel (Denis Thomalla 35'; Michael Lang 34', Marc Janko 77', Davide Call 90')

Rapid Wien 2 - 2 Ajax (Florian Kainz 48', Robert Beric 76'; Davy Klaassen 25', 43')

Baca Juga: 

Eksklusif: Nostalgia De Boer Bersaudara di Stadion Ernst Happel

Trio Keturunan Indonesia Siap Bawa Ajax Amsterdam Berjaya di Liga Champions

Resmi Gabung Bayern Munchen, Vidal Bidik Gelar Liga Champions

Video Populer

Foto Populer