Sukses


Prediksi ICC 2015: Madrid vs AC Milan, Menantang Kemapanan

Bola.com, Shanghai - Duel Real Madrid vs AC Milan di Shanghai Stadium, Kamis (30/7), bisa jadi ajang buat para pemain cadangan untuk unjuk gigi. Terutama buat kubu Real Madrid yang harus tampil di tengah jadwal padat pada turnamen pramusim International Champions Cup 2015.

Tim asuhan Rafael Benitez ini menghadapi problem kelelahan. Cristiano Ronaldo harus melakukan pertandingan dengan jadwal yang padat, plus berpindah benua, dari Australia ke Asia.

Sebelum meladeni Milan di Shanghai, Real sudah melakoni dua laga di Melbourne, yaitu ketika menghadapi AS Roma (18/7/2015) dan Manchester City (24/7/2015). Setelah itu mereka harus terbang ke Shanghai dan bertanding lawan Internazionale Milan (27/7/2015).

Dengan jeda yang begitu pendek, kemungkinan besar pelatih Madrid, Rafael Benitez, bakal melakukan strategi rotasi. Ketika sukses menang 3-0 atas Internazionale, pemain cadangan seperti Jese Rodriguez yang muncul sebagai pembuka skor.

Yang menarik, skuat Madrid tampil dengan diliputi rumor kepindahan beberapa pemain inti. Sebut saja Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Kapten Sergio Ramos juga sempat dikabarkan akan menjadi alat barter dengan kiper Manchester United, David de Gea.

Ramos akhirnya dipastikan tak bakal kemana-mana, setidaknya buat musim 2015-2016. Ban kapten yang diserahkan padanya, sepeninggal Iker Casillas ke Porto, merupakan bukti bek tengah tersebut bakal menjadi pemimpin di musim baru.

Sementara Ronaldo, masih dibayangi rumor bakal pergi dari Santiago Bernabeu. Kekecewaan karena pelatih lama Carlo Ancelotti dipecat, ketidakpuasannya pada pelatih anyar Rafael Benitez yang terekam di sesi latihan, plus keputusan menjual hak komersial dirinya ke Valencia, membuat isu kepergian Ronaldo berhembus kencang. Eks klub Ronaldo, menjadi salah satu peminat di barisan terdepan jika CR7 pergi.

Pemain lain yang diisukan hengkang adalah striker Karim Benzema. Sudah lama pemain timnas Prancis ini diincar manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang juga berasal dari negara yang sama. Manajemen The Gunners sudah bersedia menaikkan tawaran sebesar 40 juta Poundsterling, syarat minimal yang dipatok Madrid buat melepas Benzema.

Namun Benitez, menegaskan tak ada lagi pemain dari skuatnya yang akan pergi, menyusul Sami Khedira yang dilepas ke Juventus dan Iker Casillas ke Porto. Selepas menang telak atas Internazionale, Benitez menyuarakan kepuasannya pada penampilan pemain yang diturunkan.

“Kami kelelahan karena jadwal padat. Tapi saya puas dengan penampilan pemain. Termasuk para pemain cadangan. Kami punya tim yang seimbang,” ucap eks pelatih Napoli itu.

Sementara buat Milan, kemenangan tipis 1-0 atas Internazionale di laga terakhir merupakan modal. Setidaknya buat menantang kemapanan Madrid. Apalagi sebelumnya mereka kalah 1-2 atas Lyon di laga uji coba.

Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, harus bisa menemukan komposisi yang tepat, terutama di lini depan. Suntikan pemain baru Luiz Adriano dan Carlos Bacca belum terlihat barisan depan Milan tampil menggigit.

Mereka hanya dimainkan sebagai cadangan saat lawan Internazionale. Gol Milan saat lawan Inter bahkan dicetak oleh tendangan spektakuler Philippe Mexes. Besar kemungkinan susunan pemain, bakal berubah dan kedua pemain anyar itu tampil sejak awal.

Jika Milan masih tampil seperti di laga lawan Internazionale, peluang buat Madrid untuk berpesta gol terbuka lebar. Mengingat pemain inti dan cadangan Madrid bakal berebut perhatian Benitez untuk jadi pilihan utama musim depan. Sementara Milan masih dalam taraf mencari bentuk permainan di bawah pelatih anyar dan sejumlah pemain yang juga baru.

Prakiraan Formasi:
Real Madrid (4-3-3)
Navas; Danilo, Varane, Pepe, Marcelo; Kroos, Modric; Bale, James, Ronaldo; Benzema

AC Milan (4-3-1-2)
Lopes; Alex, De Sciglio, Ely, Calabria; De Jong, Bertolacci, Poli, Montolivo; Adriano, Bacca

Baca Juga:

Peluang Cristiano Ronaldo ke MU Kembali Terbuka. Ini Alasannya...

Benitez Enggan Bahas Transfer De Gea ke Real Madrid

Madrid tanpa Gelar, Mourinho Sindir Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer