Sukses


Peluang Cristiano Ronaldo ke MU Kembali Terbuka. Ini Alasannya...

Bola.com, Melbourne - Insiden saat Cristiano Ronaldo melontarkan umpatan pada pelatih Rafael Benitez dalam sesi latihan Real Madrid, Rabu (23/7/2015) dengan cepat berkembang menjadi bermacam isu. Drama itu terjadi ketika Real Madrid menggelar latihan di sela turnamen International Champions Cup di Melbourne, Australia.

Isu pertama menyebutkan kejadian itu menunjukkan hubungan Ronaldo yang tak harmonis dengan Benitez yang merupakan pelatih anyar Real.Apalagi sebelumnya, dalam sesi konferensi pers sebelum menghadapi AS Roma, Benitez juga menyebut Ronaldo sama seperti pemain lain dan bukan pemain yang istimewa.

Setelah insiden di latihan, Benitez berusaha mengklarifikasi. Menurut eks pelatih Napoli tersebut, hubungannya dengan Ronaldo baik-baik saja.

"Hubungan saya dengannya sama dengan pemain lain. Saya berbicara kepada mereka semua. Ada orang-orang yang berspekulasi tentang hal ini. Tapi dapat saya yakinkan hubungan kami berjalan normal," kata Benitez seperti dikutip AS.

Pelatih berusia 55 tahun itu boleh saja mengelak. Namun usaha klarifikasi itu tak menghentikan isu soal Ronaldo yang tak bahagia di Madrid, terutama setelah Carlo Ancelotti dipecat.

Bola panas soal ketidakpuasan Ronaldo makin membara sejak pemain berusia 30 tahun itu menjual hak citra dirinya ke Peter Lim yang merupakan pemilik Valencia. Iker Cassilas, kiper legendaris Real yang secara paksa baru saja dijual ke FC Porto menyebut hal tersebut merupakan sinyal serius Ronaldo bakal pergi. Cassilas menuding Presiden Real Madrid, Florentino Perez, adalah orang yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

"Suatu hari nanti, Florentino harus menjelaskan kenapa Ronaldo justru memberikan hak citra itu ke Valencia. Ada yang bisa menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi? Hal itu tidak normal dan menunjukkan Ronaldo memang ingin pergi," ujar Cassilas.

Kini, isu baru yang lebih menghebohkan sudah berkembang. Manchester United dikabarkan bakal membawa pulang Ronaldo. Tim Setan Merah selama ini selalu dikait-kaitkan dengan rencana memulangkan kembali Ronaldo ke Old Trafford. Tapi sejauh ini kabar itu tak pernah terealisasi, karena Ronaldo terlihat betah di Madrid. Namun keadaan sudah berubah.

Dana MU untuk membeli pemain saat ini seperti tak terbatas. Sejauh ini manajer MU, Louis van Gaal sudah membelanjakan 80 juta pounds (Rp 1,67 triliun) untuk mendatangkan Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian, dan Memphis Depay.
MU bakal mendapat tambahan dana jika Angel Di Maria jadi dijual ke Paris Saint Germain.

"Saya tidak tahu apakah ingin membeli penyerang. Saya tahu kabar ini setelah membaca di media bahwa penyerang merupakan pemain kejutan. Namun maksud saya bukan itu, melainkan sesuatu yang lain," kata Van Gaal dikutip dari Sportsmole.

Ucapan itu memperlihatkan nafsu belanja MU belum berhenti. Van Gaal sempat menyebut bakal ada transfer kejutan sebelum MU resmi mengarungi kompetisi Liga Primer pada Agustus. Keadaan yang dialami Ronaldo saat ini sontak membuat peluang kembalinya kapten timnas Portugal ke Old Trafford bukan sekedar fantasi seperti yang selama ini terjadi.

Patut diingat, urusan MU dengan Real Madrid masih belum tuntas karena negosiasi kiper David De Gea yang ngebet pulang ke Madrid belum tuntas. Madrid sudah menolak permintaan MU yang berharap bek Sergio Ramos bisa jadi alat tukar untuk mendapat De Gea. Sebagai penguat penolakan itu, Ramos sudah diserahi jabatan sebagai kapten tim yang tadinya diemban Cassilas.

Kalau keadaan di Real Madrid antara Cristiano Ronaldo dan Benitez makin panas, ditambah relasi yang buruk antara Ronaldo dengan Florentino Perez, masuk akal kalau akhirnya pintu buat CR7 kembali ke Manchester United terbuka lebar.

Baca Juga:

Dikabarkan Berseteru dengan Ronaldo, Benitez: Kami Baik-baik Saja

Cristiano Ronaldo Bikin Heboh Tempat Cukur Rambut di Melbourne

Ronaldo Selalu Jadi "Masalah" bagi Benitez

Video Populer

Foto Populer