Sukses


Berbekal Sejumlah Kelebihan, Rudy Eka Resmi Melatih Al Najma

Bola.com, Manama - Rudy Eka Priyambada resmi berstatus sebagai asisten pelatih klub Divisi II Bahrain, Al Najma. Hal itu diketahui setelah mantan asisten pelatih Mitra Kukar tersebut menandatangani kontrak bersama Al Najma untuk satu tahun ke depan pada Sabtu (1/8/2015).

Di tim asuhan Ali Asoor itu, pelatih muda berusia 32 tahun akan memegang dua posisi sekaligus. Selain menempati posisi asisten pelatih tim utama, Rudy juga akan bertanggung jawab sebagai Direktur Teknik Pengembangan Pemain Muda Al Najma.

Pelatih termuda Indonesia yang memiliki lisensi A AFC itu diberikan tanggung jawab mengisi dua posisi sekaligus karena kemampuan analisanya yang jempolan. Seperti diketahui, Rudy merupakan bagian dari tim analis Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yang berhasil menjuarai Piala AFF 2013 dan muncul sebagai juara grup kualifikasi Piala AFC tahun 2014.

“Penandantangan kontrak ini merupakan sebuah kebahagiaan buat saya. Sudah lama saya ingin berkarier di luar negeri dan ini ibarat mimpi yang jadi kenyataan,” ucap Rudy dengan penuh kebanggaan, dalam pesan singkat kepada Bola.com, Minggu (2/8/2015).  

Di sisi lain, bergabungnya Rudy ke Al Najma tidak lepas dari keberadaan Asoor sebagai pelatih tim utama Al Najma. Asoor memang mengenal dengan cukup baik sosok Rudy karena keduanya pernah bertemu saat sama-sama mengikuti kursus kepelatihan Future Asia yang digagas AFC pada 2011-12.

Asoor pun meyakini kehadiran Rudy di Al Najma akan banyak membantu dirinya. Apalagi, Rudy memiliki kemampuan menganalisa pertandingan yang bagus. Kelebihan ini pula yang membuat Asoor mengajak Rudy melatih di Bahrain.

“Saya sudah melihat kemampuan dan kapabilitasnya sebagai pelatih.  Dia seorang analis yang bagus, baik itu pertandingan dan juga statistik. Dia juga bisa menolong saya di lapangan,” ucap Asoor.

Sementara itu, Presiden klub, Hamad, amat berharap kehadiran Rudy bisa membawa Al Najma menjuarai kompetisi Divisi II.

“Selamat datang kepada Rudi. Dia kami datangkan sesuai dengan rekomendasi pelatih. Semoga kehadiran dia bisa membantu kami menjadi juara,” ucap Hamad.

Baca juga :

Asisten Pelatih Mitra Kukar Segera Gabung dengan Klub Bahrain

Asisten Pelatih Mitra Kukar Siap Gantikan Cooper

Liga Terhenti, Zulkifli Syukur Habiskan Banyak Waktu Nonton TV 

Video Populer

Foto Populer