Sukses


Prediksi Chelsea vs Fiorentina: Misi Kembalikan Mental The Blues

Bola.com, London - Chelsea akan melakoni laga terakhir melawan Fiorentina dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2015 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/8/2015) dini hari WIB. Chelsea disinyalir akan tampil ganas demi mengembalikan mental yang drop.

The Blues baru saja dikalahkan Arsenal dalam ajang FA Community Shield, Minggu (2/8/2015) malam WIB. Kekalahan ini membuat Chelsea gagal meraih trofi pertama di musim 2015-2016. Tak hanya itu, rekor 13 kemenangan Jose Mourinho atas Arsene Wenger juga tercoreng.

Kondisi tersebut tak hanya membuat Chelsea gagal mendapatkan gelar Community Shield, masalah psikologis dan mental pemain juga ikut kena imbasnya.

"Ini tidak akan berdampak pada musim 2015-2016 secara keseluruhan, tapi itu penanda kami harus tetap waspada," kata Cahill seperti dikutip TalkSport.

Bukan hanya para pemain, Mourinho yang memang dikenal ekspresif pun terlihat kesal. Buktinya, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut melemparkan medali Community Shield.

"Ini medali untuk pecundang. Ini juga merupakan kenangan indah bagi Arsene Wenger (pelatih Arsenal)," ujar Mourinho menjelaskan tindakannya itu seperti dilansir BT Sport.

Oleh sebab itu, laga melawan Fiorentina tak akan dipandang sebelah mata oleh Mourinho. Ia kemungkinan akan menurunkan skuat terbaiknya demi bisa mengalahkan La Viola yang baru saja secara mengejutkan meraih kemenangan 2-1 kontra Barcelona dalam ajang ICC 2015.

Embel-embel keberhasilan Fiorentina mengalahkan Azulgrana dipastikan akan membuat mental The Blues kembali membaik. Orang awam pasti akan berpikir jika Chelsea mengalahkan Fiorentina maka mereka lebih baik dari Barcelona. Ini yang akan dimanfaatkan oleh Mourinho demi bisa mengembalikan mental pemainnya ke jalur yang benar.

Baca Juga:

Bungkam Chelsea, Arsenal Kampiun Community Shield 2015

"Chelsea Wajib Bungkam Arsenal di Community Shield"

Jelang Community Shield, Mourinho Sindir Rekor Jelek Wenger

Video Populer

Foto Populer