Sukses


Enrique Sebut Messi Lebih Baik daripada Totti

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyebut Lionel Messi lebih baik daripada kapten AS Roma, Francesco Totti. Menurut Enrique, tanpa mengurangi rasa hormat sedikit pun terhadap Totti, Messi tetap pesepak bola terbaik di dunia.

Enrique sempat menukangi AS Roma selama satu musim (2011-2012). Saat itu pelatih asal Spanyol ini bisa dibilang gagal total menangani Totti Cs, seusai gagal membawa I Giallorrossi menembus Liga Europa. Buntut kegagalan tersebut, Enrique mundur dari kursi kepelatihan Roma, meski masih menyisakan kontrak selama satu musim. 

Kini jelang berlaga kontra AS Roma di Trofi Joan Gamper, Kamis (6/8/2015) dini hari WIB, Enrique dihadapkan pada pertanyaan siapa yang terbaik antara Totti dan Messi.

"Semua pemain hebat memiliki kesamaan, tapi Messi adalah pemain unik dan bagi saya dia pemain terbaik sepanjang sejarah," kata Enrique seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Francesco salah satu pemain terbaik di Eropa dan terima kasih terhadap komitmen, fisik, dan kekuatan mentalnya. Ia tetap bisa bermain di level yang tinggi," jelas pelatih berusia 45 tahun ini.

Lebih lanjut, mantan pemain Real Madrid ini juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Totti. Menurutnya, Totti merupakan pemain yang pantas dijadikan panutan oleh pemain lain.

"Saya terkejut dengan kemampuan yang dimiliki Totti. Saya menyaksikannya melawan Manchester City dan Real Madrid. Ia pemain yang unik saat memegang bola, sangat sulit menjaganya dan memiliki kapabilitas membuat pemain lain bermain baik," imbuh Enrique.

Baca Juga:

Suarez Bicara soal Messi dan Karier Pedro di Barcelona

Luis Suarez Ingin Pedro Bertahan di Barcelona

Jose Mourinho Ternyata Tak Butuh Pedro di Chelsea

Video Populer

Foto Populer