Sukses


Kembali Bertemu, Pep Guardiola Puji Toni Kroos

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, menyanjung mantan anak didiknya yang kini membela Real Madrid, Toni Kroos. Usai bertemu di final turnamen Audi Cup 2015, Kamis (6/8/2015) dini hari WIB, Guardiola menikmati pernah melatih pemain sekaliber Kroos.

Pep Guardiola sempat menjadi pelatih Toni Kroos ketika masih berseragam Bayern Munchen di musim 2013-2014. Kebersamaan keduanya tak berjalan lama, karena Kroos memilih pindah ke Real Madrid pada 17 Juli 2014.

"Saya menikmati menjadi pelatih Toni Kroos. Kami selalu bekerja sama dengan baik dan dia selalu ingin bermain, baik saat kondisi fisiknya fit maupun tidak," kata Guardiola seperti dikutip dari Football Espana.

Kroos berlabuh ke Madrid pada musim lalu dengan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dan nilai transfer yang mencapai 25 juta euro, atau setara Rp 369,5 miliar. Padahal, Kroos telah mempersembahkan tiga titel Bundesliga dan satu trofi Liga Champions selama lima musim membela Die Rotten.

"Dengan pengalaman lebih banyak, maka ia akan menjadi lebih baik. Dia senang di sana, keluarganya berada di Madrid juga dan saya mengharapkan yang terbaik bagi kariernya," harap pelatih kelahiran Spanyol 44 tahun silam ini.

Pertemuan Guardiola dengan Kross dalam turnamen pramusim Audi Cup 2015 yang berlangsung di Allianz Arena menjadi yang pertama setelah Kroos gabung ke El Real pada musim lalu. Dalam pertandingan ini, Kroos hanya bermain selama 70 menit usai pelatih Rafael Benitez menariknya keluar dan memasukkan Danilo.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Dia Bayern. Kemenangan diraih melalui gol Robert Lewandowski pada menit ke-88 yang menerima bola tendangan bebas dari Douglas Costa.

Baca Juga:

Tumbangkan Real Madrid, Bayern Munchen Juara Audi Cup 2015

Xavi: Guardiola Akan Balik ke Barcelona

Kering Gelar di Madrid, Kroos Tak Menyesal Pindah dari Bayern

Video Populer

Foto Populer