Sukses


Xavi: Guardiola Akan Balik ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Mantan gelandang timnas Spanyol, Xavi Hernandez, yakin Pep Guardiola masih mencintai Barcelona. Xavi pun menyebut Guardiola pasti kembali melatih El Barca.

Guardiola pernah membesut Blaugrana di periode 2008 hingga 2012. Selama empat musim menukangi Barca, pelatih 44 tahun tersebut sukses mempersembahkan 14 gelar juara termasuk tiga trofi La Liga Spanyol dan dua gelar juara Liga Champions.

Bukan hanya itu, di bawah arahan Pep Guardiola, Barcelona tampil atraktif. Menerapkan formasi 4-3-3, pelatih asal Spanyol tersebut mampu menyempurnakan gaya tiki-taka yang memiliki ciri umpan-umpan pendek, pergerakan yang dinamis, serta unggul dalam penguasaan bola.

Namun di akhir musim 2011-2012, Guardiola memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih. Setelah sempat beristirahat selama satu tahun, mantan penggawa timnas Spanyol itu akhirnya menerima pinangan membesut Bayern Munchen di musim 2013-2014.

Xavi sangat berharap, Guardiola dapat kembali duduk di kursi pelatih Barcelona. Meski tidak dalam waktu dekat, pemain 35 tahun itu percaya, pelatih bernama lengkap Josep Guardiola Sala tersebut bakal kembali mengasuh skuat Catalan.

"Saya sangat menikmati masa sukses di Barcelona dengan Pep, dan saya tahu dia akan memilih waktu yang tepat untuk kembali ke Barcelona," ujar Xavi seperti dilansir Football Espana.

"Memperkuat Barcelona adalah sebuah mimpi dan saya telah mewujudkannya. Saya memenangkan semua yang saya inginkan dan saya bangga dengan apa yang saya berikan untuk tim dan fans yang mendukung saya begitu lama," lanjutnya.

Akhir musim lalu, Xavi memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona dan memilih hijrah ke klub Qatar, Al Sadd. Jika telah memasuki masa pensiun, Xavi ingin tetap berkecimpung di dunia sepak bola.

"Sepak bola adalah hidup saya dan saya tidak ingin meninggalkannya. Saya mungkin akan menjadi pelatih atau dikrektur olahraga. Saya akan memutuskannya setelah pensiun," kata pemain bernomor punggung enam itu.

Baca Juga: 

Guardiola Latih City Musim Depan?

Guardiola Sebut Casillas Kiper Terbaik Sepanjang Sejarah Madrid

Setelah Menepi dari La Liga, Casillas dan Xavi Dapat Penghargaan

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer