Sukses


Stankovic: Geoffrey Kondogbia Penerus Saya di Inter

Bola.com, Milan - Mantan pemain Inter Milan, Dejan Stankovic, menilai Geoffrey Kondogbia merupakan penerusnya di skuat Biru-Hitam. Stankovic juga percaya Kondogbia bakal membawa I Nerazzurri meraih gelar.

Kondogbia digadang-gadang akan menjadi "pahlawan" Inter untuk mendongkrak prestasi di musim 2015-2016. Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 22 tahun, gelandang bertahan ini terbilang kenyang pengalaman.

Tiga klub berbeda (Lens, Sevilla, dan AS Monaco) pernah ia bela. Hingga akhirnya, ia memutuskan hijrah ke Inter Milan musim panas ini dengan nilai transfer yang terbilang mahal untuk pemain seusianya, 35 juta euro (Rp 519 miliar).

Mungkin nilai itu dianggap sebanding oleh Presiden La Beneamata, Erick Thohir, jika disandingkan dengan kemampuannya. Musim lalu, bersama Monaco di pentas Ligue 1, Kondogbia mencatatkan rata-rata 3,1 tekel, 2,5 intersepsi, 0,4 umpan kunci, dribble 1,7 dan 86,2 persen akurasi umpan dalam satu pertandingan.

Statistik yang terbilang apik bagi gelandang dengan karakteristik bertahan. Kendati tak rajin mencetak gol seperti kompatriotnya dari Prancis, Paul Pogba, di Juventus cukup bagi Inter ngotot mendapatkannya.

"Ada banyak pemain baru dan Anda akan melihat bahwa beberapa pemimpin akan muncul dan memimpin kelompok," kata Stankovic, yang juga kini menjabat sebagai asisten pelatih di Inter seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Bisa Kondogbia menjadi Stankovic baru untuk Inter? Walaupun ia harus bekerja keras, tapi saya benar-benar percaya dia bisa melakukannya. Saya berbicara dengannya dan saya katakan dia siap. Saya yakin dia akan memiliki musim yang luar biasa," tambahnya.

Akan tetapi hal tak senada ia ucapkan menanggapi rencana transfer klub rival sekota mereka, AC Milan menggaet Zlatan Ibrahimovic. I Rossoneri dikabarkan akan membawa Ibrahimovic kembali San Siro.

"Ini akan menyakiti saya melihat itu," kata Stankovic, yang juga pernah bermain di Inter bersama Ibra pada interval 2006-2009 ini. "Lebih baik dia tetap di PSG di mana ia bisa memenangkan banyak trofi," ucapnya sinis.

Baca Juga:

Demi Inter, Kondogbia Tolak Mentah AC Milan

Moratti Yakin Kondogbia Akan Sama Hebat dengan Ronaldo

AC Milan Bidik Ibrahimovic, Ini Komentar Galliani

Video Populer

Foto Populer