Sukses


Moratti Yakin Kondogbia Akan Sama Hebat dengan Ronaldo

Bola.com, Milan - Mantan Presiden FC Internazionale, Massimo Moratti mengaku senang timnya berhasil mendapatkan tanda tangan Geoffrey Kondogbia. Bahkan, Moratti menyebut Kondogbia adalah pemain juara sama seperti Ronaldo.

Inter sukses meminang gelandang 22 tahun tersebut dari AS Monaco dengan mahar 35 juta euro. Bersama La Beneamata, Kondogbia mendapatkan kontrak hingga 2020 dengan bayaran lima juta euro per musim.

Sebelum menerima tawaran dari I Nerazzurri, Kondogbia didekati sejumlah klub besar Eropa, seperti AC Milan dan Juventus. Tapi pada akhirnya, Inter berhasil memenangkan perburuan pemain yang kerap disamakan dengan Patrick Vieira ini.

Kesuksesan Internazionale memboyong Kondogbia ke Giuseppe Meazza disambut bahagia Moratti. Presiden Inter periode 1995–2004 dan 2006–2013 itu menilai, kehadiran Kondogbia sama seperti ketika memboyong striker asal Brasil, Ronaldo dari Barcelona pada 1997.

"Selamat kepada Presiden Erick Thohir. Kondogbia adalah pemain yang penting, dia masih muda dan bisa menjadi patokan untuk masa depan. Antusiasme di sekitarnya membawa pengaruh positif untuk klub," kata Moratti kepada Corrier dello Sport.

"Kedatangannya mirip seperti ketika memboyong Ronaldo, kami tahu jika kami mendapatkan pemain juara," papar Moratti.

Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah salah satu legenda sepak bola yang pernah berseragam Inter. Selama lima musim membela I Nerazzurri, Ronaldo berhasil mencetak 59 gol dari 99 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sayangnya, dia hanya mampu membawa Internazionale meraih satu gelar juara, yakni Piala UEFA di musim 1998.

Baca Juga:

Bursa Transfer : Kondogbia Disambut Fanatisme Fans Inter Milan

Kondogbia Gabung Inter Bukan karena Uang

Geoffrey Kondogbia Ternyata Fans Berat Kartun "One Piece"

Video Populer

Foto Populer