Sukses


Kabar Kepergian Guardiola Tak Pengaruhi Penggawa Bayern

Bola.com, Munchen - Pep Guardiola kerap dikabarkan akan angkat kaki dari Bayern Munchen begitu kontraknya usai akhir musim ini. Meski dirumorkan bakal pergi, hal tersebut sama sekali tak memengaruhi penggawa The Bavarians.

Guardiola mulai membesut Bayern pada musim 2013-2014. Di bawah arahannya, Die Roten tetap menjadi penguasa di Jerman dan mampu tampil gemilang di kompetisi Eropa.

Dia pun sukses membawa Bayern Munchen meraih lima gelar juara, yakni dua trofi Bundesliga, satu DFB Pokal, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar juara Piala Dunia Antar Klub. Secara keseluruhan, rasio kemenangan Bayern bersama Pep Guardiola mencapai 73,64 persen.

Sayang, kebersamaan pelatih asal Spanyol tersebut dengan Bayern Munchen akan usai pada musim panas tahun depan. Hingga kini, pembicaraan mengenai kontrak baru dengan manajemen The Bavarians masih belum menemui kata sepakat.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan Manchester City untuk meminang Guardiola. Bahkan kabarnya, mantan pelatih Barcelona itu telah bersedia untuk duduk di kursi manajer Manchester City menggantikan peran Manuel Pellegrini di musim depan.

Kabar kepergian Pep Guardiola dari Allianz Arena dikhawatirkan mengganggu konsetrasi pemain Bayern Munchen. Apalagi, Bayern akan segera menjalani pertandingan perdana di Bundesliga kontra Hamburg SV, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Namun, hal tersebut langsung dibantah Philipp Lahm. Kapten Die Bayern itu percaya Guardiola akan tetap berkomitmen untuk tim.

"Mereka semua adalah orang luar. Mereka seharusnya datang ke sini dan melihat bagaimana telitinya di bekerja. Pelatih melakukan tugasnya dengan sangat bagus," ujar Lahm seperti dilansir Sportsmole.

"Anda harus melihat dia di bangku cadangan selama pertandingan untuk mengetahui jika dia menjalankan tugasnya dengan hati dan jiwa. Saya bekerja setiap hari dengannya dan Anda merasa jika dia 100 persen bersama Bayern Munchen. Masa depannya sama sekali tidak memengaruhi tim."

Baca Juga: 

Bayern Munchen Diprediksi Pertahankan Gelar Bundesliga

Boateng Ungkap Rencana Guardiola untuk Bintang-bintang Bayern

Bayern Lewati Babak Pertama DFB-Pokal, Guardiola Gembira

Video Populer

Foto Populer