Sukses


Tuchel: Mentalitas Dortmund di Eropa Lemah!

Bola.com, Skien - Kemenangan 4-3 yang diraih atas Odd Greenland justru berbuntut kecewa pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Menurutnya, mentalitas Dortmund di pentas Eropa lemah.

Bertandang ke Stadion Skagerak Arena, Jumat (21/8/2015) dini hari WIB, gawang Dortmund dibobol Odd Greenland saat laga baru berusia 14 detik melalui aksi Jose Samuelsen.

Setelahnya, gawang Roman Weidenfeller dua kali dibobol oleh Fredrik Nordkvelle dan Espen Ruud. Dortmund hanya mampu memperkecil ketertinggalannya di menit ke-34 melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada babak pertama.

Namun, Dortmund bangkit di babak kedua. Gol Shinji Kagawa di menit ke-47 memperkecil ketertinggalan Dortmund menjadi selisih satu gol saja. Gol kedua Aubameyang di menit ke-76 membawa Dortmund menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Kemenangan Dortmund dipastikan melalui gol Henrikh Mkhitaryan enam menit sebelum laga usai.

"Kami tak mempersiapkan diri terkait apa yang bisa terjadi di awal pertandingan. Kami lemah secara mentalitas. Saya terkejut betapa mudahnya kami terjatuh dan kebobolan banyak gol. Kami harus tampil lebih baik lagi," tegas Tuchel seusai pertandingan seperti dilansir ESPN.

"Tapi, kami menunjukkan penaikan moral pada babak kedua. Saya cukup puas dengan hal itu. Pada akhirnya, kemenangan memang pantas kami dapatkan," ia menambahkan.

Dortmund ganti menjamu Odd Greenland pada laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park 28 Agustus nanti. Dortmund hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket berlaga di fase grup Liga Europa.

Sumber: ESPN

Baca Juga:

Bayern Munchen Diprediksi Pertahankan Gelar Bundesliga

Boateng Ungkap Rencana Guardiola untuk Bintang-bintang Bayern

Bayern Lewati Babak Pertama DFB-Pokal, Guardiola Gembira

Video Populer

Foto Populer