Sukses


Kakek Berusia 56 Tahun Optimistis Kalahkan Petenis Nomor 1 Dunia

Bola.com, New York - Legenda tenis dunia, John McEnroe, sesumbar bisa mengalahkan petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams. Padahal selain berbeda jenis kelamin, usia McEnroe juga sudah menginjak 56 tahun.

Keyakinan tersebut disampaikannya lewat sebuah acara talkshow  Jimmy Kimmel Live di Amerika Serikat. "Putri-putri saya berpikir saya tak akan mengalahkan Serena. Tapi saya cukup yakin mampu mengatasinya," ucap McEnroe seperti dilansir Daily Mail, Jumat (21/8/2015).

Pria kelahiran Jerman itu memang dikenal sebagai salah satu petenis terhebat di eranya. McEnroe punya koleksi tujuh titel grand slam (tiga di Wimbledon dan empat di AS Terbuka).

Sedangkan Serena yang kini berusia 33 tahun itu sudah mengoleksi 21 gelar grand slam. Ia berpeluang mengukir kalender slam di tahun ini jika mampu menyabet juara di US Open. Sebelumnya pada tahun ini dia sudah menjuarai Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon. 

Ini bukan kali pertama McEnroe membayangkan duel kontra Serena.  Pria yang sudah memiliki lima anak ini mengungkapkan 15 tahun lalu pernah ditawari mewujudkan duel serupa.

"Lima belas tahun lalu, Donald Trump pernah menyinggung hal itu. Tapi saya merasa tak cukup. Sepertinya itu hanya leluconnya saja," kelakar McEnroe.

"Serena punya beban besar jika kalah dari orang tua seperti saya. Saya juga merasa terbebani jika kalah dari seorang perempuan. Kalau sampai kalah, saya tidak akan diizinkan masuk ruang ganti pria untuk 15 tahun berikutnya, atau bahkan seumur hidup," candanya.

Baca juga:

Cedera, Maria Sharapova Undur Diri dari Cincinnati Masters 2015

Serena Williams Hadapi Ivanovic di Perempat Final

Andy Murray Gagal Isengi Penggemarnya

Video Populer

Foto Populer