Sukses


10 Fakta Fiorentina vs AC Milan: La Viola di Atas Angin

Bola.com, Florence - AC Milan dan Fiorentina bakal berduel di pekan perdana Liga Italia Serie A musim ini. Kedua tim bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi memetik poin penuh di partai pembuka.

Gagal meraih tiket berlaga di Liga Champions musim lalu membuat manajemen Milan melakukan perombakan. Filippo Inzaghi yang tak mampu mendongkrak performa I Rossoneri dipecat, dan posisinya digantikan Sinisa Mihajlovic.

Sementara di bursa transfer, Il Diavolo Rosso menggaet sejumlah pemain top, yakni Andrea Bertolacci, Luiz Adriano, Carlos Bacca, Jose Mauri, serta Alessio Romagnoli. Pembenahan yang dilakukan tersebut diharapkan mampu membawa AC Milan kembali ke papan atas klasemen Serie A musim ini.

Sebagai langkah awal menuju ke puncak klasemen, Milan akan menghadapi Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Peluang meraih poin penuh di kandang La Viola terbilang besar.

Pasalnya, dari 10 lawatan terakhir ke Artemio Franchi, skuat Merah-Hitam mampu memetik lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya kalah di dua laga. Tapi, hal tersebut tak begitu saja mudah diraih.

Fiorentina yang juga berbenah di awal musim ini tampil meyakinkan di laga pramusim. Mereka berhasil melibas Barcelona dengan skor 2-1 serta menang 1-0 atas Chelsea di laga International Champions Cup 2015.

Selain itu, Fiorentina yang kini diasuh Paulo Sousa mampu meraih kemenangan di tiga laga pembuka Serie A yang berlangsung di kandang sendiri. Dengan torehan tersebut, AC Milan patut mewaspadai performa Matias Fernandez dkk.

Berikut fakta menarik Fiorentina vs AC Milan:
1. Fiorentina menjadi tim yang paling banyak kebobolan di pekan pertama Serie A, yakni 99 gol.

2. Fiorentina berhasil meraih kemenangan di tiga laga pembuka yang berlangsung di kandang sendiri. Tiga kemenangan itu didapat saat bersua Bologna, Udinese, dan Catania.

3. Kekalahan terakhir Fiorentina di pekan perdana Serie A yang digelar di kandang sendiri terjadi pada musim 2006. Saat itu, Fiorentina kalah 2-3 dari Inter Milan.

4. AC Milan kalah di pekan perdana yang berlangsung di kandang lawan terjadi pada 2013, usai takluk dari Hellas Verona dengan skor 1-2. Hasil tersebut sekaligus menghentikan 10 kemenangan dan empat hasil imbang saat melakoni laga di markas lawan pada partai perdana.

5. AC Milan hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan perdana di Serie A saat menghadapi Fiorentina (2 imbang; 1 kalah).

6. AC Milan menelan kekalahan dalam lawatan terakhirnya ke markas Fiorentina di Artemio Franchi. Hasil minor tersebut sekaligus mengakhiri lima kemenangan dan tiga hasil imbang yang didapat Milan dari delapan pertandingan yang berlangsung di Florence.

7. Pada musim lalu, AC Milan adalah tim yang paling sering mencetak gol dari titik putih, yakni 11 gol.

8. Fiorentina lima kali gagal mencetak penalti di pertandingan Serie A musim lalu, sama dengan yang dicatatkan Napoli.

9. David Astori adalah pemain yang paling sering menghalau bola dengan kepala dalam enam musim terakhir Serie A (845 kali).

10. Carlos Bacca punya rata-rata konversi tembakan paling tinggi (33,9%) di Liga Spanyol musim 2014-2015 di antara para pemain dengan tujuh gol atau lebih.

Baca Juga: 

Mihajlovic: AC Milan Harus Selalu Menang

Bacca Janji Bawa AC Milan Scudetto dan Kembali ke Liga Champions

"Ibrahimovic Bakal Bikin Serangan AC Milan Menakutkan"

Video Populer

Foto Populer