Sukses


Prediksi Fiorentina vs AC Milan: Ujian yang Sesungguhnya

Bola.com, Florence - AC Milan dan Fiorentina akan saling adu kekuatan di giornata perdana Liga Italia Serie A musim 2015-2016. Laga ini bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi kedua tim yang tengah melakukan perombakan.

I Rossoneri tampil buruk di musim lalu. Di bawah arahan Filippo Inzaghi, Milan hanya mampu berada di peringkat ke-10 klasemen akhir Serie A. Hasil itu pun membuat AC Milan lagi-lagi absen berlaga di Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun.

Tak ingin kembali meraih hasil buruk di musim ini, manajemen Il Diavolo Rosso melakukan pembenahan. Posisi Inzaghi sebagai pelatih digantikan Sinisa Mihajlovic. Sejumlah pemain top digaet pada bursa transfer, yakni Andrea Bertolacci, Luiz Adriano, Carlos Bacca, Jose Mauri, serta Alessio Romagnoli.

Pembenahan yang dilakukan manajemen AC Milan perlahan memberikan dampak positif. Dari sembilan laga pramusim, Milan mampu meraih lima kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Mereka juga mengawali Coppa Italia dengan hasil positif. Menghadapi Perugia di putaran ketiga pada 17 Agustus 2015, Milan menang dua gol tanpa balas sekaligus lolos ke babak keempat.

Hal serupa juga dilakukan Fiorentina. Meski mampu membawa I Viola finis di posisi keempat klasemen akhir Serie A dan lolos ke semifinal Liga Europa musim lalu, manajemen klub memecat pelatih Vincenzo Montella. Posisi allenatore Fiorentina kini diserahkan kepada eks pelatih FC Basel, Paulo Sousa.

Fiorentina juga mendapatkan amunisi baru di bursa transfer, yakni Gilberto, Mario Suarez, Nikola Kalinic, Luigi Sepe, dan Davide Astori. Mereka pun memetik hasil bagus di laga pramusim, termasuk saat membungkam Barcelona dan Chelsea di ajang International Champions Cup 2015.

Kedua tim bakal berhadapan di Artemio Franchi, Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Partai ini bisa menjadi tolok ukur apakah pembenahan yang dilakukan Milan dan Fiorentina bisa membawa hasil bagus di musim 2015-2016 atau tidak.

Kans AC Milan mencuri tiga angka di markas Fiorentina terbilang besar. Dari 10 lawatan terakhir ke Artemio Franchi, I Rossoneri mampu memetik lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya kalah di dua laga.

"Lawan pertama kami adalah tim yang kuat dan mungkin lebih baik. Saya sangat menghormati Fiorentina, tapi saya mengatakan kepada seluruh pemain jika beberapa tim memimpikan untuk menang dan untuk tim lain itu adalah tugas mereka untuk menang," ujar pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.

Meski begitu, Fiorentina bukanlah lawan sembarangan. I Viola mampu meraih kemenangan di tiga pertandingan pembuka Serie A di kandang sendiri. Terakhir kali mereka kalah di pekan perdana Serie A yang digelar di Artemio Franchi pada musim 2006.

"Kami harus tetap fokus dan bermain bagus saat menghadapi Milan. Kami akan melakukan apa pun agar tidak kecewa. Tapi kami akan menghadapi satu demi satu pertandingan," ucap pelatih Fiorentina, Paulo Sousa.

"Kami akan berusaha dan menang, untuk finis di posisi setinggi mungkin dan lolos ke Liga Champions," lanjutnya seperti dilansir Soccerway.

Menghadapi pertadingan ini, AC Milan diyakini turun dengan skuat terbaiknya. Luiz Adriano dan Carlos Bacca menjadi tandem di lini depan. Keduanya bakal disokong Keisuke Honda yang berperan sebagai trequartista.

Sementara dua pemain muda, Alessio Romagnoli serta Rodrigo Ely, bakal berduet di jantung pertahanan. Sayangnya, M'Baye Niang, Jeremy Menez, Philippe Mexes, dan Michael Agazzi tak bisa tampil karena masih dibekap cedera.

Di kubu Fiorentina, Khouma Babacar, menjadi tumpuan di lini depan. Jika mengalami kebuntuan dalam serangan, Giuseppe Rossi bisa menjadi alternatif yang tepat. Sedangkan Federico Bernardeschi, Matias Fernandez, serta Josip Ilicic menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

Lima Pertemuan Terakhir:
16 Maret 2015 Fiorentina 2 - 1 AC Milan (Liga Italia Serie A)
26 Oktober 2014 AC Milan 1 - 1 Fiorentina (Liga Italia Serie A)
26 Maret 2014 Fiorentina 0 - 2 AC Milan (Liga Italia Serie A)
02 November 2013 AC Milan 0 - 2 Fiorentina (Liga Italia Serie A)
07 April 2013 Fiorentina 2 - 2 AC Milan (Liga Italia Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain:
Fiorentina (4-2-3-1): Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Astori, Pasqual; Valero, Suarez; Bernardeschi, Fernandez, Ilicic; Babacar.

AC Milan (4-3-1-2): Lopez; De Sciglio, Rodrigo Ely, Romagnoli, Antonelli; Bertolacci, De Jong, Bonaventura; Honda; Bacca, Adriano.

Baca Juga:

Mihajlovic: AC Milan Harus Selalu Menang

Bacca Janji Bawa AC Milan Scudetto dan Kembali ke Liga Champions

"Ibrahimovic Bakal Bikin Serangan AC Milan Menakutkan"

Video Populer

Foto Populer