Sukses


Juventus Segera Rampungkan Transfer Juan Cuadrado

Bola.com, Turin - Juventus selangkah lagi mendapatkan servis Juan Cuadrado. I Bianconeri akan meminjam Cuadrado dari Chelsea hingga akhir musim dengan opsi permanen.

Berseragam Chelsea pada 2 Februari 2015, Cuadrado diharapkan dapat memperkuat sektor tengah. Tapi, pemain timnas Kolombia tersebut gagal memenuhi harapan tersebut. Kalah bersaing dengan Eden Hazard, Oscar, hingga Willian membuat Cuadrado lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sejak bursa transfer awal musim ini dibuka, Juan Cuadrado santer disebut bakal angkat kaki dari Stamford Bridge. Meski awalnya sempat diminta bertahan, manajer Chelsea, Jose Mourinho akhirnya merelakan pemain 27 tahun tersebut untuk gabung ke klub lain.

Mendengar kabar tersebut, Juventus langsung bergerak cepat. Manajemen La Vecchia Signora melakukan pendekatan kepada The Blues dan Cuadrado. Bahkan rencananya, proses kepindahan mantan pemain Udinese dan Fiorentina tersebut bakal terealisasi pada Senin (24/8/2015).

Juventus akan meminjam Cuadrado hingga akhir musim ini dengan nilai transfer 1,5 juta euro. Skuat Si Nyonya Tua juga memiliki opsi untuk mempermanenkan si pemain asal berani mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro.

"Benar, Cuadrado akan tiba dengan status pinjaman dan kami ingin memberikan pelatih Massimiliano Allegri pemain terbaik yang akan bekerja bersamanya. Kesempatan mendapatkan Cuadrado muncul dengan sendirinya dan kami langsung membawanya," jelas Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta.

"Kami berharap bisa menyelesaikan kepindahannya besok (Senin). Apakah Julian Drexler masih menjadi target? Kita lihat saja nanti. Ini sulit, tapi bursa transfer masih terbuka hingga 31 Agustus," lanjutnya kepada Sport Mediaset.

Juventus memang membutuhkan sosok pemain seperti Juan Cuadrado untuk membantu serangan, khususnya dari sektor sayap. Kepergian Andrea Pirlo, Arturo Vida, hingga Carlos Tevez sangat memengaruhi performa Juve.

Hal itu terlihat ketika menelan kekalahan 0-1 dari Udinese di pekan perdana Serie A yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (23/8/2015) malam WIB. Meski tampil dominan, usaha I Bianconeri mencetak gol tak membuahkan hasil.

Sumber: Football Italia

Baca Juga: 

Udinese Berpesta di Kandang Juventus

Allegri Pastikan Peran Pirlo di Juventus Digantikan Simone Padoin

Sejarah Kejayaan Juventus Sejak Tahun 1897 hingga Sekarang

 

Video Populer

Foto Populer