Sukses


Messi Dedikasikan Trofi Pemain Terbaik Eropa untuk Barcelona

Bola.com, Monaco - Lionel Messi untuk kedua kalinya meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa, kali ini di musim 2014-2015. Atas prestasinya tersebut Messi mengaku bangga dan mendedikasikan trofi tersebut untuk seluruh penggawa El Barca.

Usai menggelar pengundian fase grup Liga Champions musim 2015-2016 yang dihelat di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (23/8/2015) malam WIB, UEFA langsung melakukan pemilihan untuk menentukan Pemain Terbaik Eropa tahun ini.

Proses pengundian diikuti oleh 54 jurnalis olahraga yang mewakili negara-negara anggota UEFA. Hasilnya, Messi keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan 49 suara. Sedangkan Luis Suarez menempati posisi dua dengan tiga suara, dan Cristiano Ronaldo hanya mengumpulkan dua suara.

Kapten timnas Argentina tersebut dinilai layak menerima penghargaan Pemain Terbaik Eropa musim 2014-2015. Lionel Messi berkontribusi besar membawa Barcelona meraih tiga gelar juara di musim lalu, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Bukan hanya itu, La Pulga juga mencetak 58 gol dari 57 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Bagi Messi, ini adalah trofi Pemain Terbaik Eropa yang kedua, setelah sebelumnya pernah didapat pada musim 2010-2011.

"Saya merasa sangat bahagia dengan penghargaan ini, namun ini berkat rekan setim saya. Mereka adalah alasan utama kenapa saya bisa berada di sini. Luis Suarez dan saya adalah wakil dari Barcelona, tapi tak satu pun dari kami yang akan berada di sini tanpa rekan satu tim," ujar Messi di situs resmi Barcelona.

"Saya yakin jika lebih bergantung pada tim daripada mereka bergantung pada saya. Jika tidak memiliki sebuah tim yang bagus, kami tidak akan mampu memenangkan semua yang kami raih," lanjutnya.

Berdasarkan hasil undian fase grup Liga Champions, Barcelona tergabung di Grup E bersama Bayer Leverkusen, AS Roma, dan BATE Borisov. Lionel Messi menilai, Barca berada di grup yang sulit, namun tetap yakin bakal lolos ke fase selanjutnya.

"Grup kami cukup sulit, kami tahu karena ada banyak tim yang berkualitas. Kami hanya ingin untuk mengawalinya," papar pemain 28 tahun itu.

Sumber: Barcelona

Baca Juga: 

Lionel Messi dan Mural di Sekolahnya di Rosario

Messi Menambah Rekor Buruk Dirinya di La Liga

Soal Penalti, Messi Masih Kalah dari Cristiano Ronaldo

 

Video Populer

Foto Populer