Sukses


Preview Jerman vs Polandia: Duel Dua Penguasa Grup D

Bola.com, Frankfurt - Jerman menghadapi Polandia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Frankfurter Volksbank, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB. Tiga poin wajib diraih Jerman demi merebut puncak klasemen Grup D dari tangan Polandia.

Jerman saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 13 poin. Selisih satu poin dari Polandia yang berada di posisi puncak dengan raihan 14 poin. Otomatis jika Jerman menang pada laga ini mereka akan mengudeta posisi puncak klasemen dengan raihan 16 poin.

"Kami harus menang pada pertandingan, itu saja. Melawan Polandia kami tahu akan sulit melawan mereka tapi kami harus menang. Tak ada jalan lain. Kemenangan harus kami raih," kata Joachim Low.

Pada pernyataannya tersebut, terlihat Loew memang sangat menggebu-gebu meraih kemenangan. Namun, ia juga tidak menampik kalau Polandia bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Pasalnya statistik mencatat, Jerman belum pernah menang lawan Polandia dalam tiga pertemuan terakhir. Polandia berhasil meraih satu kemenangan dengan dua pertandingan lainnya berakhir dengan imbang.

"Mereka memiliki filosofi sendiri. Mereka selalu membiarkan lawan menguasai bola dan sabar menunggu untuk saat yang tepat," jelasnya.

Kondisi Jerman jelang menghadapi Polandia juga semakin terjepit. Itu karena Loew dipastikan tidak akan bisa menurunkan Marco Reus yang masih dibekap cedera.

Beralih ke kubu tim tamu, pemain Polandia, Kamil Gilik juga menargetkan tiga poin guna mempertahankan posisi puncak Grup D. Apalagi kemenangan di pertemuan pertama masih membekas bagi skuat Polandia.

"Tidak ada yang mustahil. Tentu setiap laga memiliki kisah sendiri, tapi saya harap pada pertandingan nanti menjadi cerita yang indah bagi kami," ungkap Gilik.

Perkiraan susunan pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Jonas Hector, Jerome Boateng, Mats Hummels, Shokdran Mustafi, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Andrea Schurrle, Mario Gotze, Karim Bellarabi, Thomas Muller

Polandia (4-2-3-1): Lukas Fabianski; Lukas Pizczek, Kamil Gilik, Lukasz Szukala, Artur Jędrzejczyk, Jodlowiec, Jaukb Błaszczykowski, Maciej Rybus, Robert Lewandowski, Thiago Cionek

5 Pertemuan terakhir:

Polandia 2-0 Jerman
Jerman 0-0 Polandia
Polandia 2-2 Jerman
Jerman 2-0 Polandia
Jerman 1-0 Polandia

5 pertandingan terakhir:

Jerman

Spanyol 0-1 Jerman
Jerman 2-2 Australia
Georgia 0-2 Jerman
Jerman 1-2 Amerika Serikat
Gibralatar 0-7 Jerman

Polandia

Georgia 0-4 Polandia
Polandia 2-2 Swiss
Republik Irlandia 1-1 Polandia
Polandia 4-0 Georgia
Polandia 0-0 Yunani

Prediksi Bola.com: Jerman 55-45 Polandia

Baca Juga:

Louis van Gaal Tantang Chicharito Buktikan Diri

Jika Mudik, Chicharito Pede Tembus Skuat Utama Manchester United

Benarkah Van Gaal Tak Menyukai Pemain Brasil di MU?

 

Video Populer

Foto Populer