Sukses


"Neymar Kurang Dewasa untuk Pimpin Timnas Brasil"

Bola.com, Rio de Janeiro - Mantan pemain timnas Brasil, Leonardo mengritik keputusan Dunga yang menjadikan Neymar sebagai kapten kesebalasan Selecao. Menurutnya, Neymar belum cukup dewasa untuk menjadi pemimpin tim berjuluk Samba tersebut.

Sikap kekanakan Neymar paling terlihat saat Brasil berlaga di Copa America 2015, Cile melawan Kolombia. Pada pertandingan yang dimenangkan Kolombia 0-1 itu, Neymar harus mendapatkan kartu merah usai menanduk kepala Jeison Murillo. Hasilnya Neymar harus absen membela Brasil dalam empat pertandingan di Copa America.

"Neymar pemain yang hebat, tapi dia tidak cukup dewasa untuk memimpin Brasil dan meletakan tim di tangannya," kata Leonardo dilansir SporTV.

Selain mengritik kapasitas kepemimpinan Neymar bersama Selecao, Leonardo juga tak ragu melayangkan pujian kepada pemain Barcelona itu.

"Saya banyak mengritik Neymar saat dia bermain untuk Brasil. Tapi saya melihat usahanya untuk selalu mendapatkan bola dan berusaha menggiringnya untuk membuat perbedaan. Kini dia juga bisa bermain tanpa bola," jelas mantan pelatih AC Milan ini.

"Saya sempat berpikir dia tidak akan bisa melakukan itu. Sebelumnya juga dia tidak pernah mengambil tendangan bebas, namun sekarang dia menjadi ancaman besar bagi lawan dari bola mati," Leonardo menutup pembicaraan.

Baca Juga:

Neymar dan Pique Ikuti Turnamen Poker

Belletti: Neymar ke MU? Mustahil

Diincar MU, Barca Naikkan Klausul Jual Neymar 3,9 Triliun?

Video Populer

Foto Populer