Sukses


Rooney Bangga Samai Rekor Bobby Charlton

Bola.com, Serravalle - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney tak bisa menyembunyikan kebahagiannya karena bisa menyamai rekor gol legenda The Three Lions, Sir Bobby Charlton.

Juru gedor Manchester United itu mencetak satu gol ketika Inggris memetik kemenangan 6-0 atas San Marino di laga lanjutan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stadio Olimpico di Serravalle, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Rooney mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13.

Wazza menorehkan gol ke-49 yang sekaligus membawa Saint George Cross menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Kendati demikian, dia tak bisa menambah pundi-pundi golnya lantaran digantikan Harry Kane di menit ke-59.

"Tentu saja saya bangga bisa menyamai catatan Sir Bobby Charlton tapi tujuan sebenarnya adalah menolong tim memenangkan laga penting ini," tutur Rooney kepada ITV.

"Saya akan bertambah senang jika bisa melewati rekor itu tapi saya punya kesempatan ketika bertanding di Wembley. Bila saya bisa mendapatkan gol lagi maka itu akan menjadi hal yang brilian."

Rooney dan Bobby Charlton sama-sama mencetak 49 gol dari 106 penampilan bersama Inggris. Penyerang 29 tahun itu pun menyebut Bobby Charlton sebagai sumber inspirasinya. Apalagi, dia dan legenda sepak bola Inggris berusia 77 tahun itu merupakan pemain Manchester United.

"Sejak saya bergabung dengan Manchester United di umur 18 tahun, Bobby selalu berada di ruang ganti pemain. Dia berbicara pada kami dan memberikan saran untuk membantu saya. Saya yakin jika ada orang yang bisa dipecahkan rekornya maka Bobby akan menjadi target yang ideal."

Dalam tujuh pertandingan, pasukan Roy Hodgson itu tidak pernah menelan kekalahan. Performa bagus tersebut membuat timnas Inggris tak terbendung di Grup E dan memastikan satu tiket lolos ke puatan final Piala Eropa 2016.

Daya serang The Three Lions juga patut dipuji karena sudah ada 24 gol selama tujuh laga, serta hanya kebobolan tiga kali. Inggris akan menjalani partai berikutnya kontra Swiss pada Rabu (9/9/2015) mendatang.

Sumber: ITV, ESPN

Baca Juga:

Daley Blind: Taktik Manchester United Tak Membosankan!

10 Gol Terbaik Manchester United di Liga Champions

"Buruknya Permainan Rooney Ulah Van Gaal!"

 

 

 

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer