Sukses


Pique Diejek Fans, Penggawa Timnas Spanyol Ramai Membela

Bola.com, Oveido - Cemoohan yang diterima Gerrard Pique dari para pendukung timnas Spanyol membuat sejumlah penggawa La Furia Roja terheran-heran. Mereka pun beramai-ramai menyatakan dukungan kepada Pique.

Bek Barcelona itu mendapat ejekan dan siulan dari para suporter saat membantu Spanyol menang 2-0 atas Slovakia di laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Nuevo Carlos Tartiere, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB.

"Orang-orang bebas mengatakan apa yang mereka mau. Bagi Pique ini merupakan kehormatan bahwa dirinya bisa dipanggil membela negara. Meski ia banyak dicemooh, ia tetap berkomitmen untuk tim," seru Jordi Alba kepada Teledeporte.

Sementara rekan setim Pique di Barca, Andres Iniesta, menilai para fans harus bersatu demi membantu Spanyol mempertahankan juara Eropa mereka di Prancis tahun depan.

"Saya ingin siulan-siulan untuk Pique berhenti. Semua harus kembali ke jalan yang benar," belanya.

Pemain Arsenal, Santi Cazorla, juga turut heran mengapa Pique mendapat ejekan dari pendukung negaranya sendiri.

"Pique adalah pemain fundamental bagi kami. Ini situasi yang aneh dan tak akan ada yang mengerti ini. Mudah-mudahan kejadian semacam ini akan segera berakhir," harapnya.

Tak cuma dari para penggawa, pelatih Vicente del Bosque pun tak tinggal diam dengan ulah sejumlah suporter kepada Pique.

"Ejekan kepadanya sangat disayangkan. Saya tak mengerti mengapa mereka melakukannya. Hal itu amat menyedihkan," keluhnya.

Disinyalir ejekan yang diterima Pique berawal dari perkataannya yang menyindir tingkah Cristiano Ronaldo saat menggelar pesta ulang tahun ke-30, pada 5 Februari 2015. Padahal kala itu Real Madrid baru saja dikalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 0-4 di ajang Copa del Rey, Sabtu (7/2/2015).

Komentar Pique langsung memancing reaksi pendukung timnas Spanyol, yang menilai komentar Pique bisa merusak keharmonisan La Furia Roja yang sebagian besar dihuni oleh para pemain Real Madrid dan Barcelona.

Baca juga:

Pique Dihina Fans Spanyol

Gerard Pique Marah Barcelona Diklaim Tim Dangkal

Ketimbang Ronaldo, Messi Lebih Dijagokan Raih Ballon d'Or 2015

Video Populer

Foto Populer