Sukses


Edgar Davids: Jika Juventus Buruk di Awal Musim itu Normal

Bola.com, Turin - Mengawali musim dengan menelan dua kekalahan beruntun, tak membuat Edgar Davids kecewa atas penampilan mantan klubnya, Juventus. Davids mengatakan normal saja jika hal itu terjadi.

Juventus memulai Serie A musim ini dengan menelan kekalahan tipis dari Udinese. Alih-alih meraih kemenangan untuk membuktikan diri sebagai juara bertahan, Si Nyonya Tua justru takluk di pekan kedua saat bertandang ke markas AS Roma.

Kendati demikian, eks gelandang Juventus periode 1997-2004 itu mengaku tak terlalu kecewa atas performa mantan klubnya.

"Saya tidak khawatir, karena setelah empat atau lima tahun kesuksesan, terpuruk seperti itu adalah hal yang normal. Yang penting adalah untuk memastikan itu hanya fase yang lewat saja," komentar Davids, dilansir Football Italia.

Juventus takluk dari AS Roma di Stadion Olimpico dengan skor 1-2, Minggu (30/8/2015). (Reuters/Max Rossi)

Davids mengakui hengkangnya Andrea Pirlo, Arturo Vidal, hingga Carlos Tevez adalah salah satu penyebab buruknya awal musim Juve. Namun ia meyakini bahwa seiring berjalannya waktu, skuat baru Massimiliano Allegri akan kembali ke performa terbaiknya.

"Para pemain baru perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Saya yakin Juve akan mencapai level tinggi musim ini. Jelas, memulai liga dengan dua kekalahan, secara otomatis Anda tidak lagi difavoritkan untuk scudetto. Satu-satunya kesempatan adalah bangkit," tegas Davids.

Kesempatan bagi Juventus memperbaiki musim kompetisi 2015-2016 mungkin akan didapatkan dalam laga pekan ketiga dan keempat. Berdasarkan jadwal, dua lawan selanjutnya, Chievo dan Genoa, bisa dibilang bukan lawan yang terlalu sulit bagi La Vechia Signora.

Chievo belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir. Sementara Genoa, baru sekali menaklukkan Juventus dalam lima pertemuan terakhir.

Sumber: Football Italia

Baca Juga:

Juventus Takluk Lagi, Roma Keluar Sebagai Pemenang

Tergabung di Grup Neraka, Marotta Optimistis Juventus Lolos

Draxler Lolos, Juventus Resmi Datangkan Hernanes

Video Populer

Foto Populer