Sukses


Tacchinardi: Tanpa Tevez, Juventus Bagai Rumah Tanpa Pondasi

Bola.com, Turin - Mantan gelandang tangguh Juventus di era 2000-an, Alessio Tacchinardi, menganggap Bianconeri belum menemukan pengganti Carlos Tevez, yang disebutnya sebagai penopang kekuatan. Selain itu dia juga menyebut kalau Paul Pogba bukanlah pemain ikonik Juve. 

Kebersamaan Tevez dengan Si Nyonya Tua berakhir sebelum perhelatan musim 2015-2016. Striker berjuluk Apache itu memilih untuk kembali ke klub lamanya, Boca Juniors. Pasca Tevez pindah, nomor 10 yang dikenakannya dilungsurkan kepada Pogba. Keputusan yang diambil oleh manajemen Juventus membuat alis Tacchinardi naik sebelah.

"Pogba bukanlah seorang pemimpin bila dilihat dari usia maupun posisi yang dipegang di lapangan. Di usia 22, kita tak bisa mengharapkannya untuk mengemban tim di pundaknya. Musim lalu Tevez berhasil melakukannya dan terus bermain bagus meski kerap mendapat tekanan."

"Tanpa kehadiran pemain Argentina itu, Juve ibarat rumah tanpa pondasi dan harus merekonstruksi ulang. Pogba adalah pemain hebat dengan karakter tapi dia tak bisa menggantikan Tevez," ucap Tacchinardi kepada Corriere dello Sport.

Pria yang mengakhiri karier sepak bola bersama Brescia di musim 2007-2008 itu kemudian memberikan analogi saat masa-masanya di Turin. Menurutnya Juventus juga pernah berada di situasi yang sama saat Zinedine Zidane pindah ke Real Madrid.

"Zinedine Zidane hengkang contohnya, kami butuh waktu untuk kembali ke trek yang benar. Di waktu yang sama, pemain seperti Pavel Nedved, Gigi Buffon dan Lilian Thuram datang, orang-orang terbiasa bekerja di bawah tekanan."

"Di lini depan, Juventus punya pemain yang masih muda dan masih butuh meningkatkan kualitasnya. Terlepas dari ini semua, saya yakin Juventus akan bangkit dengan kebanggaan dan memenangkan Scudetto lagi."

Sumber: Corriere dello Sport

Baca Juga:

Ungguli Pogba, De Rossi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Serie A

Mantan Pemain Juventus Sebut Pogba Pantas Dibayar Mahal

Kondogbia: Pogba Tak akan Pernah Jadi Musuh Saya

 

Video Populer

Foto Populer