Sukses


Klopp Tolak Tawaran Bayern Munchen

Bola.com, Berlin - Mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, tidak merasa kangen kembali ke dunia sepak bola. Dia juga tak memiliki prioritas terkait klub yang akan dia tuju.

Klopp meninggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim lalu, setelah membawa Die Borussen meraih berbagai titel. Tujuh tahun membesut Dortmund, Shinji Kagawa dkk. dibawanya ke dua titel Bundesliga, DFB-Pokal dan runner-up Liga Champions.

Saat sedang menganggur, pria berusia 48 tahun itu sempat menolak klub Ligue 1, Marseille pada Agustus lalu. Akan tetapi dia mengatakan akan mempertimbangkan tawaran dari klub kecil asalkan mereka punya proyeksi yang menarik.  

"Kepindahan saya berikutnya tak mesti menuju klub top, terdapat beberapa proyek yang menarik dan ada tim-tim yang butuh pertolongan," ucap Klopp kepada wartawan saat ditemui di International Radio Exhibition di Berlin, Sabtu (5/9/2015) waktu setempat.

"Saya tetap mengisi otak dengan memberikan informasi, membaca dan bertemu banyak orang. Untuk sekarang saya tidak kangen sepak bola dan tak tahu ke arah mana yang akan dituju. Namun itu tidak penting karena saya tahu akan ada lembaran baru yang indah nantinya."

Namun Klopp yang sempat membesut Mainz dari 2001 sampai 2008 itu mengaku siap untuk kembali ke dunia kepelatihan dengan satu syarat. Pria yang terkenal dengan pakaian tracksuit itu menyebut kalau waktunya tepat maka ia bisa ditemui di pinggir lapangan. 

"Kebanyakan dalam kehidupan, esok hari sudah direncanakan. Namun dalam kasus saya, tahun depan benar-benar tak direncanakan. Saya tidak tahu kapan akan kembali, tapi saya tahu akan melanjutkan karier," tutupnya.

Sebelumnya mantan kapten Bayern Munchen pada dekade 2000-an awal, Stefan Effenberg memprediksi pelatih FC Hollywood saat ini, Josep 'Pep' Guardiola akan meninggalkan jabatanya sebagai pelatih usai kontraknya berakhir di musim panas 2016. Usai Guardiola hengkang maka Klopp akan menggantikan posisinya.

Sumber: Bild

Baca juga:

"Klopp 100% Latih Bayern"

"Guardiola Hengkang Musim Depan Diganti Klopp"

Jurgen Klopp Diprediksi Latih Klub Inggris

Video Populer

Foto Populer