Sukses


Van Persie: Belanda Masih Punya Harapan!

Bola.com, Istanbul - Kekalahan melawan Turki membuat peluang TimnasĀ Belanda untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 semakin sulit. Penyerang Robin van Persie menilai timnya masih memiliki harapan.

Timnas Belanda menyerah 0-3 dari Turki pada pertandingan kedelapan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (6/7/2015) malam WIB. Ketiga gol Turki masing-masing diciptakan Oguzhan Ozyakup, Arda Turan, dan Burak Yilmaz.

Kekalahan ini membuat Belanda berada di posisi keempat dengan 10 poin. Sementara, Turki menghuni posisi ketiga dengan dua angka lebih banyak. Turki hanya butuh empat poin tambahan untuk mengunci posisi ketiga dan lolos ke babak play-off.

"Kekalahan ini sangat buruk dan menyakitkan. Peluang kami untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 amat sulit. Tapi, kami masih memiliki kesempatan," tegas van Persie seusai pertandingan seperti dilansir NOS.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Kami harus bergantung dari hasil yang didapat tim lain untuk lolos. Kami harus terus bertarung hingga akhir dan memenangkan dua pertandingan tersisa," ia menambahkan.

TimnasĀ Belanda menjalani laga kesembilan di Grup A dengan menghadapi Kazakhstan di Astana Arena pada 10 Oktober nanti. Tim besutan Danny Blind itu menjamu Republik Ceko di Amsterdam Arena pada laga pamungkas tiga hari kemudian.

Sumber: NOS

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Tim Pertama yang Lolos

Belanda Kalah, Blind Salahkan Martins Indi

Permalukan Belanda, Islandia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Eropa

Video Populer

Foto Populer