Sukses


Prediksi Turki vs Belanda: Saatnya Raih Kemenangan

Bola.com, Konya - Belanda dan Turki akan saling berhadapan di partai lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Gagal meraih poin penuh di laga sebelumnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di pertandingan kali ini.

Skuat Oranje dibuat tak berkutik saat menjamu Islandia di Amsterdam ArenA, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Belanda menyerah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan Islandia disarangkan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-51.

Hasil minor tersebut membuat Belanda terpaku diperingkat tiga Grup A dengan nilai 10. Mereka tercecer hingga delapan poin dari Islandia yang masih nyaman berada di puncak grup, serta lima angka dari Republik Ceska yang menempati urutan kedua.

Enggan mengulangi hasil serupa, Belanda bertekad meraih poin penuh saat bersua Turki di Torku Arena, Konya, Minggu (6/9/2015) malam WIB. Dengan mengalahkan Turki, kans lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 masih terbuka, meskipun harus melalui babak playoff jika tetap berada di peringkat ketiga.

"Yang paling realistis saat ini adalah kami harus bisa mengamankan tempat ketiga, di mana itu adalah pilihan yang tersisa. Ini pasti tidak ada dalam skenario di pikiran saya saat menjalani laga pertama sebagai pelatih," kata pelatih timnas Belanda, Danny Blind.

"Kami sekarang harus mendaki gunung terjal. Saya harus mencoba dan merangsang tim dan kami harus mendapatkan beberapa poin," lanjut Blind seperti dilansir ESPN.

Namun, ambisi tersebut tak begitu saja mudah diraih. Pasalnya, Turki yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri juga butuh kemenangan setelah di laga sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 kontra Latvia.

Bermain di Konya Buyuksehir Stadyumu, 4 September 2015, Turki mampu unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Selcuk Inan di menit ke-77.Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar setelah Valerijs Sabala sukses menyamakan angka pada menit ke-90.

Tambahan satu angka tersebut membuat Turki masih menempati posisi empat dengan mengoleksi sembilan angka, atau hanya tertinggal satu poin dari Belanda yang berada di atasnya. Jika meraih tiga poin, Turki bakal menggusur Belanda.

"Suasana pertandingan menghadapi Belanda akan menjadi sesuatu yang lain. Ini adalah kesempatan terakhir kami," kata pelatih timnas Turki, Fatih Terim seperti dilansir ESPN.

"Jika kami menang, kami akan lebih diuntungkan dalam perebutan tempat ketiga. Jika imbang, kami masih memiliki harapan untuk dua pertandingan terakhir. Tetapi jika kami kalah, usai sudah dan kami akan mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia 2018," lanjut Terim.

Menghadapi pertandingan ini, Belanda dirundung beberapa masalah. Bruno Martins Indi dan Arjen Robben dipastikan tidak bisa tampil. Martins Indi harus absen karena mendapatkan kartu merah di pertandingan melawan Islandia. Sedangkan Robben dihantam cedera pangkal paha.

Untuk menggantikan peran Martins Indi, pelatih Belanda, Danny Blind kemungkinan besar bakal memainkan bek Southampton, Virgil van Dijk. Sementara posisi Robben di lini depan akan diambil alih Jeremain Lens.

Sedangkan seluruh pemain Turki berada dalam kondisi siap tempur. Burak Yilmaz yang berhasil mencetak satu gol ketika menahan imbang 1-1 Belanda di pertemuan pertama pada 28 Maret 2015, kembali menempati pos di lini depan.

Penyerang Galatasaray tersebut bakal disokong Arda Turan, Hakan Calhanoglu, Volkan Sen, Gokhan Tore, dan Selcuk Inan yang berada di lini tengah. Sementara pos di bawah mistar gawang kembali disarahkan kepada Volkan Babacan.

Head to head kedua tim:
29/03/15 Belanda 1 - 1 Turki (Kualifikasi Piala Eropa 2016)
16/10/13 Turki 0 - 2 Belanda (Kualifikasi Piala Dunia 2014)
08/09/12 Belanda 2 - 0 Turki (Kualifikasi Piala Dunia 2014)
18/11/10 Belanda 1 - 0 Turki (Laga Persahabatan)
28/02/01 Belanda 0 - 0 Turki (Laga Persahabatan)

Prakiraan Susunan Pemain:
Turki (4-5-1): Babacan, Tufan, Erkin, Balta, Aziz; Turan, Inan, Calhanoglu, Volkan Sen, Tore; Yilmaz.

Belanda (4-3-3): Cillessen, Van der Wiel, De Vrij, Van Dijk, Blind; Klaassen, Wijnaldum, Sneijder; Depay, Jermaine Lens, Huntelaar.

Prediksi Bola.com: 1-2

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Tim Pertama yang Lolos

Belanda Kalah, Blind Salahkan Martins Indi

Permalukan Belanda, Islandia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Eropa

 

Video Populer

Foto Populer