Sukses


Belanda Kalah Lagi, Blind Tak Mau Mundur

Bola.com, Istanbul - Danny Blind kembali menelan kekalahan pada partai keduanya membesut Timnas Belanda. Akan tetapi, Blind menolak untuk menanggalkan jabatannya.

Timnas Belanda kalah dengan skor telak tiga gol tanpa balas kala bertandang ke markas Turki, Ataturk Olympic Stadium, pada laga kedelapan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (6/7/2015) malam WIB.

Turki menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol Oguzhan Ozyakup pada menit kedelapan dan Arda Turan pada menit ke-26. Turki menambah satu gol lagi di babak kedua lewat aksi Burak Yilmaz lima menit sebelum pertandingan usai.

Ini merupakan kekalahan kedua Danny Blind sejak ditunjuk Federasi Sepak bola Belanda (KNVB) menggantikan Guus Hiddink pada 1 Agustus lalu. Sebelumnya, Tim Oranye takluk 0-1 dari Islandia di Amsterdam Arena pada 3 September lalu.

"Tak pernah terlintas di benak saya untuk mundur. Kami membuat beberapa kesalahan di menit awal. Kami memiliki lebih banyak kesempatan dibandingkan Turki," tegas Blind seperti dilansir Goal.

Kekalahan ini membuat Belanda berada di posisi keempat dengan 10 poin. Sementara, Turki menghuni posisi ketiga dengan dua angka lebih banyak. Turki hanya butuh empat poin tambahan untuk mengunci posisi ketiga dan lolos ke babak play-off.

Timnas Belanda menjalani laga kesembilan di Grup A dengan menghadapi Kazakhstan di Astana Arena pada 10 Oktober nanti. Belanda menjamu Republik Ceko di Amsterdam Arena pada laga pamungkas tiga hari kemudian.

Sumber: Goal

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Tim Pertama yang Lolos

Belanda Kalah, Blind Salahkan Martins Indi

Permalukan Belanda, Islandia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Eropa 

Video Populer

Foto Populer