Sukses


Rooney Komentari Keberhasilannya Pecahkan Rekor Gol Inggris

Bola.com, London - Wayne Rooney memecahkan rekor gol sepanjang masa Timnas Inggris saat menghadapi Swiss pada laga lanjutan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB. Prestasi ini membuat Roo merasa amat bangga.

Gol ke-50 Wayne Rooney bagi Timnas Inggris hadir di menit ke-84 melalui titik penalti. Mantan penggawa Everton itu melampui rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh Sir Bobby Charlton. Satu gol Tiga Singa lainnya diciptakan Harry Kane.

"Tentu saja saya merasa amat bahagia. Saya tahu bahwa saya sudah sangat dekat untuk memecahkan rekor tersebut. Kini, semuanya bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan," ungkap Rooney seusai pertandingan seperti dilansir Sky Sports.

"Seperti yang Anda (wartawan) lihat, saya merayakan gol tersebut dengan sedikit emosional. Merupakan sebuah kehormatan bisa memecahkan rekor gol Bobby Robson dan saya merasa bangga sekali," ia menambahkan.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Inggris di puncak Grup E. The Three Lions mengumpulkan 24 poin dari delapan pertandingan. Inggris menghadapi dua laga tersisa dengan melawan Estonia (10 Otktober) dan Lithuania (13 Oktober).

"Saya hanya mengincar sudut gawang dan berusaha menendang bola sekeras mungkin. Kiper Swiss sempat menyentuh bola dan untungnya bola tetap masuk ke dalam gawang," papar Rooney.

"Mencetak rekor gol sepanjang masa Inggris di usia yang belum genap 30 tahun adalah sesuatu yang tak pernah saya impikan sebelumnya. Saya merasa sangat bangga malam ini," Rooney mengakhiri pembicaraan.

Rooney menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Timnas Inggris saat melakoni debutnya menghadapi Australia di usia 17 tahun dan 111 hari. Rooney mencetak gol perdananya bagi Inggris pada usia 17 tahun dan 317 hari di laga melawan Makedonia.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Rp 10 Juta per Malam, Tarif Hotel Timnas Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Tim Pertama yang Lolos

Roy Hodgson Coret Michael Carrick dari Skuat Timnas Inggris

Video Populer

Foto Populer