Sukses


Musik Favorit: Rooney Ngerock, Ronaldo Pop, Messi Suka Latin

Bola.com - Pemandangan pesepak bola top dunia menggunakan headphone sembari mendengarkan musik menjelang sebuah pertandingan bukan barang aneh. Buat mereka musik jadi medium efektif buat relaksasi sebelum menjalani laga keras penuh tekanan.

Pep Guardiola saat menukangi Barcelona punya menu tetap memutar lagu band asal Inggris Coldplay di ruang ganti pemain dengan tujuan membuat seluruh anak-asuhnya bersemangat. Setiap bintang punya punya selera musik berbeda-beda.

Tak terkecuali Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi, tiga orang yang kerap disebut aktor lapangan hijau terhebat saat ini. Siapa sih musisi favorit dan aliran musik yang mereka gemari?

Wayne Rooney: Stereophonics

Wayne Rooney bersahabat dengan Kelly Jones, vokalis band favoritnya Stereophonics. (The Sun)

Dalam biodata di situs resmi Manchester United, Wayne Rooney memasukan nama band rock asal Stereophonics sebagai musik favoritnya. Band yang dibentuk tahun 1992 dan menelurkan lagu-lagu hits macam The Bartender and the Thief, Just Looking, dan Dakoda, digemari kapten timnas Inggris tersebut sejak usia remaja.

Saking tergila-gilanya pada band tersebut pada 2008, Rooney membuat sebuah tato di lengan kanannya dengan tulisan Enough Education To Perform yang diambil dari tajuk album perdana Stereophonics pada tahun 2001.

Stereophonics sempat menggelar konser kejutan saat perayaan pernikahaan Rooney. Sang istri, Colleen McLoughlin, menghadirkan band yang dimotori Kelly Jones sebagai hadiah buat sang suami.

Nama anak Rooney, Kai, diambil nama dari vokalis band Diagram Of The Heart, Kyle Sones.

Vokalis Stereophonics Kelly Jones yang memperkenalkan keduanya di sela-sela konser bandnya. Saat pesta Natal akhir tahun 2014 silam dibantu dua rekannya di Manchester United, Ashley Young dan Darren Fletcher manggung membawakan lagu-lagu Stereophonics. Aksinya diunggah dalam akun instagram pribadinya.

Cristiano Ronaldo: Oasis dan Alcia Keys

Cristiano Ronaldo beserta sejumlah bintang Real Madrid menyaksikan konser Alicia Keys di Madrid pada 18 Januari 2010. (Zimbio)

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo penikmat musik pop. Penyerang asal Portugal itu mengidolai musisi legendaris era 1980-an Phil Collins, George Michael, dan Elton John. 

Untuk era kekinian CR7 ternyata doyan mendengarkan lagu-lagu cinta milik Alicia Keys. Pada tahun 2010 lalu Ronaldo beserta bintang-bintang El Real jadi penonton VVIP konser Alicia Keys yang digelar di Madrid.

Hanya saja CR7 terhitung sosok yang tidak fanatik terhadap satu sosok musisi. Saat bermain di Inggris Ronaldo juga mengemari musik ala Brit pop. Dalam sebuah wawancara dengan Gigwise CR7 menyebut dirinya mengoleksi album-album Oasis.

Oasis

"Saya memiliki seluruh album Oasis, lagu favorit saya Champagne Supernova. Lagu yang benar-benar klasik. Satu hal yang membuatku selalu merindukan Machester adalah Oasis."

Ronaldo dengan berani menyebut kualitas musik yang digawangi Liam dan Noel Gallager tersebut lebih bagus dari band legendaris Inggris asal Liverpool, The Beatles. "Liverpool punya The Beatles, sementara Manchester United punya Oasis. Saya rasa Manchester memiliki band yang lebih baik."

Uniknya personel Oasis sejatinya fans berat Manchester City, yang notabene adalah rival sekota Manchester United.

Lionel Messi: Shakira

Lionel Messi dan sejumlah pesepak bola terbaik foto bareng dengan salah satu penyanyi idolanya Shakira di acara FIFA Ballon d'Or 2011. (Zimbio)

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, bukan tipikal pemain yang senang mendengarkan headphone menjelang pertandingan. Namun, sejatinya Leo amat suka musik.

Ia menyebut sering termotivasi dengan lirik-lirik lagu yang didengarkannya. Mayoritas lagu-lagu favorit Messi musisi asal negaranya, Argentina.

"Saya sangat suka musik Argentina, musik yang tenang," ujar Messi ke situs Sport.

Grup Pop negeri Tango, La Cafres jadi musisi nomor satu yang diidolainya. Messi menyebut satu lagu La Cafres sebagai lagu yang paling sering ia nikmati kala bersantai. "Lagu tersebut mewakili semua pengalaman hidup yang aku dapatkan," ujar Messi.

Saat diminta menyebut 10 lagu favoritnya, sembilan di antaranya dendangkan musisi negaranya. Ia memilih lagu Waka-waka yang dinyanyikan biduanita Shakira sebagai satu-satunya lagu yang popularitasnya mendunia. Lagu itu merupakan tema buat Piala Dunia 2010.

Menariknya, Shakira merupakan istri rekan setim Messi di Barcelona, Gerard Pique.

Baca Juga:

Ronaldo Masih Lebih Kaya daripada Messi pada 2015

"Messi Butuh Ronaldo"

Ketimbang Ronaldo, Messi Lebih Dijagokan Raih Ballon d'Or 2015

 

Video Populer

Foto Populer