Sukses


Ini Jadwal Pasti Pemberian Penghargaan FIFA Ballon d'Or

Bola.com, Madrid - FIFA sudah menetapkan waktu pemilihan pemain terbaik di dunia tahun 2015, Rabu (16/9/2015). Penahbisan siapa pesepak bola terbaik sejagat itu akan dilangsungkan di Zurich, Swiss pada 11 Januari 2016.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi paling difavoritkan meraih gelar kelima FIFA Ballon d'Or sepanjang kariernya usai sukses besar musim lalu. Ia mengantarkan Blaugrana meraih tiga gelar sekaligus alias treble winners dengan memberikan gelar Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey.

Dua tahun terakhir, La Pulga kalah bersaing dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang menyabet penghargaan pemain terbaik tahun 2013 dan 2014.

Baik Messi dan Ronaldo akan masuk dalam daftar 23 nama yang masuk daftar kandidat peraih FIFA Ballon d'Or. Dari 23 nama itu, FIFA akan mengerucutkan menjadi tiga nama pemain saja pada Desember mendatang. Selain Messi dan Ronaldo, kandidat terakhir masuk daftar tiga besar agaknya akan diperebutkan Neymar dan Luis Suarez, dua kompatriot Messi di Barcelona.

Selain memberikan penghargaan untuk atlet pria terbaik, FIFA juga akan memberikan penghargaan bagi pemain terbaik wanita yang tahun lalu dimenangi pemain Jerman, Nadine Kessler.

Tak ketinggalan, penghargaan FIFA Fair Play Award dan juga 11 pemain terbaik versi FIFA akan diketahui dalam acara ini.

Sumber : AS, Marca

Baca juga :

Ronaldo 'Ngamuk', Madrid Libas Shakhtar Donetsk

Siapa yang Terbaik, Messi atau Ronaldo?

Ketimbang Ronaldo, Messi Lebih Dijagokan Raih Ballon d'Or 2015

 

Video Populer

Foto Populer