Sukses


Messi, Pemain Termuda dengan 100 Penampilan di Liga Champions

Bola.com, Roma - Prestasi demi prestasi rekor demi rekor personal terus ditorehkan megabintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, prestasi terayar Messi berkaitan dengan penampilannya di Liga Champions bersama Blaugrana. Ya, Messi dipastikan sudah mencapai penampilan ke-100 di turnamen buat klub profesional terelite di Benua Eropa itu.

Namun, tak cukup hanya itu. Pencapaian dengan tampil ke-100 kali di ajang Liga Champions dibarengi rekor lain. Begitu meladeni AS Roma, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma, Messi mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang mencapai penampilan ke-100 di Liga Champions.

Seperti dilansir di Sports Ilustrated, Messi menorehkan rekor itu di usia ke-28 tahun dan 84 hari. Rekor itu menggusur rekor lama, yang selama ini dipegang Raul Gonzales. Legenda Real Madrid itu mencapai penampilan ke-100-nya pada usia 28 tahun dan 239 hari.

Sejauh ini hanya ada 33 pemain yang bisa mencapai penampilan ke-100 di Liga Champions. Messi jadi pemain ke-15 yang sukses mencapai rekor itu dengan bermain di satu klub sama. 

Messi melakukan debut di Liga Champions 11 tahun lalu, bersama Barcelona tentu saja, di Ukraina. Ketika itu Barca menghadapi Shakhtar Donetsk di Stadion Olympyskiy di tengah dingin suhu udara negara pecahan Uni Sovyet di Eropa Timur itu.

Dari Olympyskiy ke Olimpico, 100 penampilan, 77 gol, 33 umpan, dan empat trofi sudah diukir ayah dua anak itu. Seperti dikutip di Mirror, Messi mengungkapkan gol tercantik yang pernah dibuatnya di Liga Champions adalah gol yang dicetaknya di partai final kontra Manchester United di Roma pada 2009.

"Karena saya jarang mencetak gol dengan kepala," begitu alasan Messi.

Messi boleh bangga dengan torehan rekor barunya sebagai pemain termuda yang mencapai penampilan ke-100 di Liga Champions. Namun, jumlah penampilan itu masih kalah bila dibandingkan megabintang lainnya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo hingga kini sudah mencapai 120 penampilan. Hal itu salah satunya disebabkan Ronaldo menjalani debut di Liga Champions dua tahun lebih dulu dibandingkan Messi. Koleksi gol CR7 juga lebih banyak, yakni 80 gol.

Baca Juga :

Ronaldo Bangga Kalahkan Rekor Lionel Messi

5 Momen Terbaik Lionel Messi di Liga Champions

Siapa yang Terbaik, Messi atau Ronaldo?

Video Populer

Foto Populer