Sukses


Allegri Tak Marah Juventus Diimbangi Frosinone, tapi...

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan timnya bisa mengalahkan dan dikalahkan siapa saja saat ditahan imbang 1-1 oleh Frosinone, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB.

I Bianconeri mencetak gol di menit ke-50 lewat aksi Simone Zaza. Sayang, keunggulan Juventus gagal dipertahankan setelah Leonardo Blanchard mencetak gol pada menit ke-90+2. 

Dengan hasil imbang ini Juve kini berada di posisi 13 klasemen sementara Serie A dengan nilai lima. Sedangkan Frosinone masih terpaku di dasar klasemen dengan baru mengoleksi satu angka.

"Apakah saya marah? Tidak, hanya kecewa. Pada akhirnya wajar jika kami memberikan sepak pojok untuk Frosinone, karena kami tidak bisa mengontrol situasi. Juventus tak seharusnya memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyamakan angka."

"Kami harus membayar kerugian ini dengan poin berharga. Kami punya banyak pemain muda yang tak terbiasa berada di klub besar dan mereka akan belajar dari kesalahan ini. Sayangnya inilah momen kami sekarang - wajar jika Juventus bisa menang dan dikalahkan siapa saja," jelas Allegri kepada Mediaset Premium.

Si Nyonya Tua turun dengan formasi 4-3-3 dan sanggup melepaskan 10 tendangan ke gawang Frosinone tapi tak begitu efektif. Allegri kemudian mengganti formasi menjadi 3-5-2 dengan memasukkan Paulo Dybala dan permainan Juve jauh lebih hidup. Mereka bahkan mencetak gol lima menit pasca pemain Argentina itu turun ke lapangan.

"Saya memilih sistem ini untuk mengulur pertahanan Frosinone dan agar bisa menemukan kesolidan yang lebih di belakang. Kualitas sepak bola kami terbilang bagus karena kami mengkreasi banyak peluang tapi membayar kesalahan di menit-menit akhir."

"Ini adalah proses yang terus berkembang. Namun tim harus berkembang dengan cepat karena kami tak bisa membuang poin secara terus-terusan," tutupnya.

Baca juga:

Roma Keok di Tangan Sampdoria

Gol Frosinone di Menit Akhir Buyarkan Kemenangan Juventus

Inter Nyaman Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Verona

Video Populer

Foto Populer