Sukses


Allegri: Napoli Bunuh Juventus Lewat Serangan Balik

Bola.com, Naples - Juventus menelan kekalahan saat menghadapi Napoli di giornata keenam Serie A musim ini. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menilai Napoli berhasil membungkam timnya lewat skema serangan balik yang apik.

Bertandang ke markas Napoli di Stadio San Paolo, Minggu (27/9/2015) dinihari WIB, Juve dapat mengimbangi permainan tim tuan rumah. Seperti dicatat Whoscored, I Bianconeri menorehkan 45 persen penguasaan bola berbanding 54 persen milik Napoli.

Tapi pada akhirnya, Napoli yang mengandalkan taktik serangan balik berhasil keluar sebagai pemenang. Partenopei sukses membungkam skuat Putih-Hitam dengan skor 2-1.

Sepasang gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne di menit ke-26 dan Gonzalo Higuain menit ke-62. Sementara Juventus hanya mampu membalas lewat gol yang dicetak Mario Lemina pada menit ke-63.

Bagi Juventus, ini adalah kekalahan ketiga di Serie A musim ini. Sebelumnya, mereka takluk 0-1 dari Udinese dan menyerah 1-2 dari AS Roma. Selain itu, hanya meraih lima poin di enam laga perdana liga adalah start terburuk Juventus dalam 45 tahun terakhir, atau sebelumnya terjadi pada musim 1969-1970.

"Jika saya tidak salah, saya pikir Napoli yang sangat bagus dalam melancarkan serangan balik. Kami kehilangan bola berulang kali dan gol kedua tercipta karena umpan yang salah," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Pemain telah melakukan apa yang harus mereka lakukan, menciptakan beberapa peluang dan kami gagal mengkonversinya. Kami berada dalam momen yang sulit, tidak ada yang bisa menyangkalnya. Tapi turnamen masih panjang dan kami memiliki masa istirahat untuk laga internasional."

Hasil minor tersebut membuat Juventus kini bercokol di peringkat 13 klasemen sementara Serie A dengan mendulang lima poin. Sedangkan Napoli berada di urutan delapan dengan mengoleksi sembilan angka.

Sumber: Football Italia

Baca Juga: 

Napoli Hadiahi Juventus Kekalahan Ketiga di Serie A

Allegri Justru Jagokan Inter Milan Raih Scudetto

Allegri Jagokan Manchester City Jadi Juara Liga Champions

Video Populer

Foto Populer