Sukses


Van Gaal Pede MU Tembus Final Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan timnya wajib menyapu bersih kemenangan di laga kandang Liga Champions musim ini. Van Gaal juga yakin MU berpeluang  lolos ke final kompetisi kasta tertinggi di level klub Eropa itu.

The Red Devils gagal meraih poin penuh di partai pembuka Grup B Liga Champions. Menghadapi PSV Eindhoven di Philips stadion, 16 September 2015, MU menyerah dengan skor 2-1. United mampu unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Memphis Depay di menit ke-41.

Akan tetapi, PSV berhasil membalikkan kedudukan berkat gol Hector Moreno pada menit ke-45 dan Jeffret Bruma di menit ke-71. Hasil minor tersebut membuat MU kini bercokol di peringkat tiga Grup B tanpa satu angka pun. Sedangkan PSV, berada di urutan teratas dengan mengoleksi tiga angka.

Menghadapi VfL Wolfsburg di Old Trafford, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB, Manchester United mengusung misi meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim 2015-2016. Apalagi, mereka tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri.

"Di Liga Champions, Anda wajib memenangkan semua laga kandang. Jika tidak, akan sangat sulit untuk lolos ke fase knock-out. Semuanya masih mungkin terjadi, tentu saja. Tapi yang paling penting kami harus menang di laga kandang," kata Van Gaal.

Dengan barisan pemain yang dimiliki, Louis van Gaal optimistis Manchester United bakal lolos ke final Liga Champions. Namun begitu, meneer 64 tahun tersebut tak yakin jika MU bakal keluar sebagai pemenang.

"Saya harap MU bisa lolos ke final. Mencapai final adalah tujuan kami, namun untuk bisa memenangkan laga final Anda butuh sedikit keberuntungan dan tak hanya kualitas."

"Tapi finis di posisi runner-up bukan yang terbaik. Menang tetaplah yang paling penting, namun bisa menembus final tetap hal yang fantastis," imbuh eks pelatih Bayern Munchen itu.

Sebagai informasi tambahan, Manchester United terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2007-2008. Di partai final yang berlangsung di Moskow, 21 Mei 2008, MU berhasil mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 6-5.

Sumber: Daily Star

Baca Juga: 

Rooney Bantah Minta Dijual MU

Ini Bukti Betapa Cinta Ferguson kepada Pemain Muda MU

"MU Bertekad Borong Empat Trofi Musim Ini"

 

Video Populer

Foto Populer