Sukses


Sousa Tuntut Fiorentina Jaga Momentum Kemenangan

Bola.com, Lisbon - Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, merasa puas dengan keberhasilan timnya meraih tiga angka saat menghadapi Belenenses di matchday kedua Grup I Liga Europa. Namun, Sousa menuntut anak asuhnya untuk tak jemawa dan terus melanjutkan kemenangan.

Bertandang ke markas Belenenses di Estadio do Restelo, Jumat (2/10/2015) dini hari WIB, Fiorentina tampil dominan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, I Viola menorehkan 74 persen penguasaan bola berbanding 26 persen milik tim tuan rumah.

Selain itu, Fiorentina juga melepaskan 15 tembakan di mana lima di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Belenenses hanya memiliki satu tembakan on target dari empat kali kesempatan.

Unggul dalam segala hal, Fiorentina pun sukses melumat Belenenses dengan skor 4-0. Keempat kemenangan La Viola disarangkan Federico Bernardeschi pada menit ke-18, Khouma Babacar menit ke-45, Tonel yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-83, serta sepakan Giuseppe Rossi pada menit ke-90.

Dengan hasil ini, Fiorentina berhasil menpau bersih kemenangan di empat laga terakhir. Sebelumnya, mereka membungkam Carpi dengan skor 1-0, menang 2-0 atas Bologna, dan sukses menggulung Inter Milan dengan skor 4-1 di ajang Serie A.

"Laga ini penting untuk memberikan rasa konsistensi dari hasil yang kami dapatkan. Kami mengalami momen bagus atas performa saat ini dan harus melanjutkannya, menjaga momentum tanpa pernah membiarkan penampilan kami menurun," jelas Sousa.

"Para pemain yang tampil membawa lebih kecepatan dalam melepaskan umpan dan itu memungkinkan kami menambah gol lagi di babak kedua. Saya bahagia," lanjutnya.

Berkat kemenangan atas Belenenses, Fiorentina kini berada di peringkat dua Grup I dengan mengoleksi tiga poin. Mereka tertinggal tiga angka dari sang pemuncak grup, FC Basel yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Lech Poznan. Sementara Belenenses menempati dasar grup dengan baru mengoleksi satu angka.

Sumber: Football Italia

Baca Juga: 

Lazio dan Fiorentina Sama-sama Raih Tiga Angka

Mancini: Fiorentina Pantas Menang

Kalinic Hat-trick, Fiorentina Beri Inter Milan Kekalahan Perdana

 

Video Populer

Foto Populer