Sukses


Prediksi Juventus vs Bologna: Momentum Kebangkitan Si Nyonya Tua?

Bola.com, Turin - Juventus berambisi bangkit dari keterpurukan saat menghadapi Bologna di giornata ketujuh Serie A musim ini. Hanya menelan satu kekalahan dari 25 pertemuan terakhir kontra Bologna, peluang Juve mendulang tiga angka terbilang besar.

Setelah sukses merengkuh Scudetto dalam empat musim terakhir, I Bianconeri tampil melempem di musim 2015-2016. Bahkan di dua laga terakhir, mereka sama sekali gagal meraih poin penuh.

Juve ditahan imbang 1-1 saat menjamu Frosinone di Juventus Stadium, 23 September 2015, serta takluk 1-2 kala melawat ke markas Napoli di Stadio San Paolo, akhir pekan lalu. Torehan tersebut membuat skuat Hitam-Putih kini terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara Serie A dengan nilai lima, hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Tak ingin terus mendapatkan hasil minor, Si Nyonya Tua bertekad bangkit saat meladeni perlawanan Bologna di Juventus Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Secara statistik, kans Juve membungkam Bologna di pertandingan ini cukup besar.

Juventus menyapu bersih kemenangan di empat pertemuan terakhir liga dan mampu mencatatkan tiga clean sheet kontra Bologna. Dari 25 pertemuan sebelumnya melawan I Rossoblu, Juve mampu meraih 16 kemenangan, delapan hasil imbang, dan hanya kalah di satu laga.

Jika berhasil mengalahkan Bologna di pertandingan ini, La Vecchia Signora meraih kemenangan perdana di kandang sendiri dalam ajang Serie A. Di tiga laga sebelumnya, mereka kalah dari Udinese (0-1) serta ditahan imbang 1-1 oleh Chievo dan Frosinone.

"Sangat penting untuk menang besok (malam ini). Jika berhasil mengalahkan Bologna itu akan menjadi kemenangan perdana kami di kandang sendiri di Serie A. Tampil bagus, Anda akan mendapatkan hasilnya," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Jika Anda bermain dengan baik, Anda akan lebih mudah meraih kemenangan. Sejauh ini hasil belum memihak kepada kami, tapi hingga wasit meniup peluit akhir semuanya masih mungkin terjadi," lanjutnya seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, kondisi Bologna kurang oke. I Rossoblu hanya meraih satu kemenangan dan menelan lima kekalahan di enam pertandingan perdana Serie A musim ini. Hasil minor itu membuat Bologna terdampar ke dasar klasemen dengan baru mengoleksi tiga angka.

Sama seperti Juventus, Bologna juga ingin mengakhiri tren buruk. Apalagi pada 3 Oktober 2015, Bologna merayakan ulang tahun yang ke-106.

"Hari ini (3 Oktober) adalah ulang tahun Bologna. Kami berharap memberikan semua orang hadiah yang bagus, juga sebagai permintaan maaf skuat tentang posisi kami saat ini di klasemen," kata pelatih Bologna, Delio Rossi, seperti dilansir Gazzeta World.

"Satu-satunya cara memastikan untuk menyudahi kesedihan ini adalah pergi ke lapangan dan memberikan segalanya," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, Juventus tetap berharap pada ketajaman Alvaro Morata di lini depan. Apalagi Morata berhasil mencetak satu gol ketika I Bianconeri membungkam Sevilla 2-0 di matchday kedua fase grup Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB.

Jika mengalami kebuntuan dalam membobol gawang lawan, Simone Zaza bisa menjadi alternatif paling ideal. Sayangnya, Juve tak diperkuat sejumlah pilar penting, yakni Claudio Marchisio, Stephan Lichtsteiner, Mario Mandzukic, Martin Caceres, dan Stefano Sturaro yang masih di bekap cedera.

Sedangkan di kubu Bologna, Anthony Mounier bakal kembali diplot di lini depan. Bersama Mattia Destro dan Franco Brienza, Mounier yang telah mengoleksi dua gol di Serie A musim ini diharapkan dapat membongkar pertahanan sekaligus membobol gawang Juventus.

Pada pertandingan ini, Bologna hanya tidak diperkuat dua pemain, Godfred Donsah dan Emanuele Giaccherini yang masih menjalani perawatan akibat cedera.

Lima Pertandingan Terakhir Juventus:
15 Sep 2015 Man City 1 - 2 Juventus (Liga Champions)
20 Sep 2015 Genoa 0 - 2 Juventus (Serie A)
23 Sep 2015 Juventus 1 - 1 Frosinone (Serie A)
26 Sep 2015 Napoli 2 - 1 Juventus (Serie A)
30 Sep 2015 Juventus 2 - 0 Sevilla (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Bologna:
29 Agu 2015 Bologna 0 - 1 Sassuolo (Serie A)
14 Sep 2015 Sampdoria 2 - 0 Bologna (Serie A)
20 Sep 2015 Bologna 1 - 0 Frosinone (Serie A)
23 Sep 2015 Fiorentina 2 - 0 Bologna (Serie A)
27 Sep 2015 Bologna 1 - 2 Udinese (Serie A)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
19 Apr 2014 Juventus 1 - 0 Bologna (Serie A)
06 Des 2013 Bologna 0 - 2 Juventus (Serie A)
16 Mar 2013 Bologna 0 - 2 Juventus (Serie A)
31 Okt 2012 Juventus 2 - 1 Bologna (Serie A)
07 Mar 2012 Bologna 1 - 1 Juventus (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain:
Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Lemina, Khedira, Pogba, Sandro; Dybala, Morata.

Bologna (4-3-3): Mirente; Ferrari, Oikonomou, Gastaldello, Masina; Taider, Diawara, Rizzo; Brienza, Destro, Mounier.

Persentase Menang: Juventus 60 - 40 Bologna

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan Juventus Terbaru

Saksikan Juventus vs Bologna di Sini

Terpuruk di Serie A, Juventus Berjaya di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer