Sukses


Deschamps Tak Akan Perlakukan Benzema seperti di Madrid

Bola.com, Paris - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menjelaskan tidak akan meniru taktik Real Madrid yang mengganti Karim Benzema dengan pemain lain di tengah pertandingan. Alasannya, Deschamps menilai Benzema adalah pemain spesial bagi Les Blues.

Dalam delapan laga terakhir Real Madrid, Benzema harus menerima kenyataan tidak bisa bermain penuh selama 90 menit karena selalu diganti di tengah pertandingan oleh pelatih Los Merengues,  Rafael Benitez. Teranyar Benzema harus puas hanya bermain selama 77 menit melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Senin (5/10/2015) malam WIB, sebelum digantikan oleh Mateo Kovacic.

Menanggapi kondisi ini, Deschamps dengan tegas tidak akan mengganti Benzema di tengah pertandingan jelang melakoni laga persahabatan melawan Armenia, Jumat (9/10/2015) dan Denmark, Senin (12/10/2015).

"Dia selalu ingin mencetak gol untuk kami. Tapi gol bukan segalanya baginya. Saya tidak akan mengganti dirinya. Dia pemain tim dan sangat penting bagi kami," kata Deschamps seperti dikutip dari AS.

Ini bukan merupakan kali pertama Deschamps berbicara soal kondisi Benzema di Real Madrid. Pada Maret lalu, legenda Juventus ini juga melakukan hal serupa dengan memuji Benzema di depan para awak media.

"Karim selalu memiliki sesuatu yang spesial dan secara fisik dalam kondisi yang sangat baik. Dia sedang berada dalam kepercayaan diri penuh dan telah mendapat sentuhan mencetak gol dengan baik. Penting untuk menjaganya tetap seperti itu bersama klub dan juga negara," ungkap Deschamps.

Sementara itu menanggapi kondisinya yang kerap kali digantikan di tengah laga, Benzema justru tidak mau berkomentar banyak. "Tanya kepada manajer kenapa mengganti saya," ungkapnya.

Sumber: AS

Baca Juga:

5 Fakta Unik Derbi Madrid

Benitez Ungkap Alasan Ganti Benzema dengan Kovacic

Benitez Sayangkan Hasil Imbang Kontra Atletico

Video Populer

Foto Populer