Sukses


Italia Berencana Memperpanjang Kontrak Antonio Conte

Bola.com, Roma - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, tampaknya puas dengan kinerja pelatih Antonio Conte. FIGC disebut berniat menyodorkan kontrak baru kepada eks pelatih Juventus tersebut.

Antonio Conte ditunjuk untuk menjadi pelatih tim nasional Italia pada 14 Agustus 2014. Conte yang menjadi penerus Cesare Prandelli itu mendapatkan kontrak kerja berdurasi dua tahun.

Dalam 12 laga bersama Conte di partai internasional maupun Kualifikasi Piala Eropa 2016, Italia sukses meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kekalahan. 

Hasil itu juga membuat Gli Azzurri kini menghuni puncak klasemen sementara Grup H dengan raihan 18 poin. Gianluigi Buffon dkk. tinggal selangkah lagi untuk berlaga di Prancis tahun depan. Oleh sebab itu, FIGC berniat memberi perpanjangan kontrak pada Conte. Rencananya, pria 46 tahun tersebut bakal disodorkan kontrak anyar berdurasi dua tahun.

"Kami bersedia untuk memperpanjang kontrak Conte selama dua tahun," kata Tavecchio kepada Football Italia, Kamis (8/10/2015).

"Jelas itu tergantung pada apa yang ingin ia lakukan dan kondisi yang terjadi di Piala Eropa 2016. Tentu, kami berharap untuk memenangkan kompetisi tersebut," jelas Tevecchio.

Sumber: Football Italia

Baca Juga:

Antonio Conte Kecewa Italia Hanya Menang Tipis

Conte Akui Italia Kerepotan Kalahkan Malta

Conte: Jika Balotelli Ingin Masuk Timnas, Silakan!

Video Populer

Foto Populer