Sukses


2 Gol dalam 2 Menit, Ekuador Permalukan Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Argentina menelan kekalahan dari Ekuador 0-2 pada laga Pra-Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Jumat (9/10/2015) pagi WIB.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Ekuador baru memastikan kemenangan melalui gol Frickson Erazo pada menit ke-81 dan Felipe Caicedo semenit kemudian.

Bermain tanpa Lionel Messi yang mengalami cedera, pelatih Gerardo Martino menurunkan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Aguero dibantu oleh tiga gelandang serang, Angel di Maria, Javier Pastore, dan Angel Correa.

Akan tetapi, Aguero hanya bermain selama 24 menit. Pemain Manchester City itu mengalami cedera dan harus diganti oleh Carlos Tevez.

Argentina gagal memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mencetak gol. Demikian juga dengan Ekuador yang lebih banyak menunggu di daerah sendiri sepanjang babak pertama. Hasil babak pertama pun bertahan tanpa gol.

Pada babak kedua, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Publik tuan rumah dipaksa terdiam saat sundulan Erazo bersarang di gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero pada menit ke-81.

Mental para pemain Argentina kembali jatuh. Ekuador berhasil menggandakan skor semenit berselang. Umpan silang Antonio Valencia dimanfaatkan dengan sempurna oleh Caicedo untuk membawa Ekuador unggul 2-0. Hasil yang tetap bertahan hingga peluit akhir tanda laga usai dibunyikan wasit asal Cile, Julio Bascunan.

Ini merupakan kemenangan pertama Ekuador atas Argentina sejak 2009. Saat itu, Ekuador juga menang dengan skor serupa pada Pra-Piala Dunia 2010, namun di kandang sendiri.

Pada laga berikutnya, Argentina akan bertandang ke markas Paraguay. Sedangkan Ekuador menjamu Bolivia. Kedua laga itu dilangsungkan pada 13 Oktober 2015.

Susunan pemain

Argentina: Sergio Romero; Facundo Roncaglia, Ezequiel Garay, Nicolas Otamendi, Emanuel Mas; Lucas Biglia, Javier Mascherano; Angel di Maria, Javier Pastore (Ezequiel Lavezzi 70), Angel Correa; Sergio Aguero (Carlos Tevez 24)

Pelatih: Gerardo Martino

Ekuador: Alexander Dominguez; Juan Paredes, Gabriel Achilier, Frickson Erazo, Walter Ayovi; Antonio Valencia, Christian Noboa, Pablo Quinonez (Segundo Castillo 75), Jefferson Montero (Fidel Martinez 77); Felipe Caicedo (Angel Mena 84), Miller Bolanos

Pelatih: Gustavo Quinteros

Wasit: Julio Bascunan (Cile)

Baca Juga:

Javier Mascherano Ikut Kampanye Capres Argentina

Cedera Buat Rojo Absen Bela Timnas Argentina

Argentina Takkan Melemah meski Tanpa Messi

Video Populer

Foto Populer