Sukses


“Keisuke Honda Selalu Jadi Pembeda di Timnas Jepang”

Bola.com, Oman - Penyerang Gamba Osaka, Takashi Usami, memuji bintang timnas Jepang, Keisuke Honda, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (8/10/2015), melawan Suriah di Stadion AL-Seeb, Oman.

Jepang menang 3-0 berkat gol dari Honda, Shinji Okazaki, dan Usami. Menurut Usami, Honda mampu menjadi pembeda timnya dengan memecahkan kebuntuan setelah di babak pertama Jepang belum mencetak gol.

“Satu gol pembuka dan assist sudah cukup membuktikan kalau Keisuke Honda punya pengaruh kuat di tim ini. Saya berterima kasih dia memberi umpan kepada saya. Itu bukti dia percaya kepada rekan setim,” kata Usami seperti dikutip dari situs resmi J-League.

Menurut Usami, Honda merupakan kompatriot yang baik sekaligus pemain yang ia idamkan. Di timnas Jepang, Honda bagi Usami adalah senior, karena telah bergabung dengan Samurai Biru sejak 2008. Honda tampil sebanyak 50 kali bersama timnas Jepang dan mencetak 20 gol.

“Kematangan Honda membuat kami nyaman menjalani babak kualifikasi,” lanjut Usami.

Di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Jepang berada di Grup E zona AFC bersama Suriah, Singapura, Afganistan, dan Kamboja. Jepang berada di puncak klasemen sementara setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Yang mengejutkan, Jepang diimbangi Singapura 0-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Saitama.

Sejauh ini, Honda telah membukukan tiga gol, yakni saat melawan Afganistan, Kamboja, dan terakhir melawan Suriah. Sementara, Usami baru mencetak satu gol. "Saya tertekan meski baru memberikan satu gol. Momen itu sangat berarti buat saya,” tegas Usami.

Sumber: J-League

Baca Juga: 

De Boer: Bencana Tengah Terjadi di Timnas Belanda

Filipina Sukses Imbangi Korea Utara

Douglas Costa Ogah Gantikan Peran Neymar di Timnas Brasil

 

Video Populer

Foto Populer