Sukses


Brasil Main Buruk, Marcelo Tak Habis Pikir

Bola.com, Fortaleza - Marcelo mengungkapkan tidak tahu penyebab Brasil tampil buruk dalam beberapa laga terakhir. Marcelo bahkan membantah kekalahan telak Brasil dari Jerman di Piala Dunia 2014 sebagai faktor utama Brasil tampil tidak mengesankan.

Dalam lima pertandingan terakhir Brasil sebenarnya mampu meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. Namun catatan itu dianggap tidak terlalu impresif lantaran tim yang dihadapi dianggap berada satu level di bawah Selecao.

Teranyar, skuat besutan Carlos Dunga bahkan harus takluk dari Cile dengan skor akhir 2-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (9/10/2015). Banyak pihak yang menilai kekalahan telak 1-7 dari Jerman pada Piala Dunia lalu menjadi sebab performa Brasil tak konsisten.

Kekalahan tersebut dianggap membuat mental para pemain Brasil hancur meski akhirnya dibantah oleh Marcelo.

"Saya tidak tahu kenapa. Kami selalu bertanding dan menganggapnya sebagai final. Kami selalu ingin menang, meski itu laga persahabatan atau tidak. Saya juga tidak berpikir sesuatu seperti masalah psikologi karena apa yang terjadi di Piala Dunia bisa berpengaruh," kata Marcelo.

"Tentu saja kami akan melihat apa yang salah dan memperbaikinya. Kami selalu memiliki keinginan besar untuk membuat rakyat Brasil bangga," tuturnya.

Performa Brasil akan kembali diuji saat Marcelo dkk. menghadapi Venezuela di babak kualifikasi Piala Dunia, Rabu (14/10/2015). Meski Brasil tidak akan diperkuat Neymar da Silva yang harus absen karena akumulasi kartu, Marcelo merasa itu bukan masalah yang besar dan berjanji akan menunjukkan permainan terbaiknya.

"Neymar telah banyak membantu, dan tentu kami merindukannya. Tapi ada banyak pemain yang bisa mengisi tempatnya dan membantu tim pada pertandingan nanti," Marcelo mengakhiri pembicaraan.

Baca juga:

Coutinho Cedera, Kaka Kembali Dipanggil Timnas Brasil

Bersua Brasil, Cile Terancam Tanpa Alexis dan Vidal

Soal Messi, Legenda Brasil Peringatkan Neymar

Video Populer

Foto Populer