Sukses


Menghitung Peluang Belanda Raih Tiket Play-off

Bola.com, Amsterdam - Nasib Belanda di ujung tanduk. De Oranje terancam mengulangi catatan buruk saat tidak lolos ke putaran final Piala Eropa 1984.

Pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A, Belanda kini berada di posisi keempat dengan 13 poin. Tersisa satu laga, Belanda tertinggal dua poin dari Turki yang menempati posisi ketiga atau tiket menuju babak play-off.

Demi meraih kesempatan ke babak play-off, Belanda pun harus bergantung dengan negara lain. Andaipun menang atas Ceska, Belanda tak lantas mengamankan peluang lolos ke Piala Eropa 2016.

Pasalnya, Belanda hanya bisa berharap Turki kalah saat menjamu Islandia di Konya, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB. Jika laga Turki melawan Islandia berakhir imbang atau dimenangi Turki, maka Belanda dipastikan mengubur mimpi menuju Prancis.

Saat ini, Turki memiliki keunggulan rekor pertemuan ketika bertemu Belanda. Dalam dua laga kualifikasi versus Belanda, Turki menang 3-0 di kandang dan bermain imbang 1-1 di Amsterdam.

Namun, Belanda memiliki harapan untuk melihat Islandia bisa membuat kejutan di kandang Turki. Ternyata, Turki memiliki catatan inferior setiap kali menghadapi Islandia. Dari delapan pertandingan kedua tim, Turki hanya sekali menang, dua kali imbang, dan lima kali mengalami kekalahan.

Sumber: UEFA

Baca Juga:

Pelatih Belanda Konfirmasi Pertengkaran Van Persie dan Depay

Cruyff: Sangat Menyakitkan Lihat Permainan Belanda

Blind "Takjub" 15 Pemain Belanda Cedera

Video Populer

Foto Populer