Sukses


Italia Tarik Dukungan untuk Michel Platini?

Bola.com, Roma - Italia dikabarkan menarik dukungan terhadap Michel Platini dalam pemilihan presiden FIFA setelah pria Prancis tersebut terkena sanksi berat dari federasi sepak bola dunia.  Platini resmi mendapatkan sanksi dari FIFA pada Kamis (8/10/2015). Legenda sepak bola Prancis itu dibekukan dari jabatannya sebagai Presiden UEFA selama 90 hari ke depan.

Italia sebelumnya memberikan dukungan terhadap Platini agar maju dalam pilpres FIFA. Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, mengaku belum bisa memastikan apakah tetap mendukung Platini atau memilih kandidat lain.

"Kami (FIGC) merupakan salah satu federasi sepak bola ternama di dunia. Kami akan mengambil keputusan (apakah tetap mendukung Platini atau tidak) setelah berunding. Saat ini, kami belum bisa mengajukan pernyataan resmi dari federasi," kata Tavecchio seperti dikutip Football Italia, Selasa (13/10/2015). 

"Kami berharap adanya pernyataan dari Blatter di markas UEFA Kamis nanti, setelah itu barulah kami memutuskan. Tak mudah mengambil keputusan dalam situasi yang serius seperti ini," jelas Tavecchio.

Senasib dengan Platini, dua pejabat FIFA juga dibekukan dari jabatannya. Mereka adalah Seph Blatter (presiden FIFA) dan Chung Mong-joon (mantan wakil presiden FIFA).

Sumber: Football Italia

Baca Juga:

FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Blatter dan Platini

Dihukum FIFA, Platini Rilis Pernyataan Resmi

Michel Platini Ajukan Banding Hukuman FIFA

Video Populer

Foto Populer