Sukses


KNVB Jamin Masa Depan Danny Blind

Bola.com, Amsterdam - Direktur Federasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB), Bert van Oostveen, buka suara soal masa depan pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind. Van Oostveen menjamin bahwa nasib Blind tak akan ditentukan dalam laga kontra Ceska, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

De Oranje terancam tidak lolos ke Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Prancis. Pasalnya, saat ini Belanda tertahan di urutan keempat klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Belanda wajib mengalahkan Ceska dalam laga terakhir kualifikasi. Namun, itu pun dengan catatan, Turki kalah dari Islandia.

Meski demikian, Direktur KNVB, Van Oostveen, menegaskan masa depan pelatih Blind tak ditentukan dalam laga tersebut. Lolos atau tidaknya Belanda ke Piala Eropa 2016 tak akan berpengaruh pada jabatan Blind sebagai pelatih.

"Kami tidak akan melakukan hal yang gila. Setelah laga melawan Ceska, Danny Blind akan tetap berada di bangku cadangan timnas Belanda sebagai pelatih. Apakah itu dalam laga play-off atau selama pertandingan persahabatan, itu tidak masalah," kata Van Oostveen seperti dikutip The Mirror.

"Dia memiliki kontrak sampai 2018 dan nanti pada 2016 kami akan mengevaluasi kinerjanya. Kami lihat Danny sudah melakukan pekerjaannya dengan baik dan dia mendapatkan dukungan penuh dari KNVB. Danny baik-baik dan dia mendapatkan dukungan dari masyarakat Belanda," ujar Van Oostveen.

Sejak mengambil alih kursi pelatih dari Guus Hiddink pada 1 Juli 2015, Blind baru memimpin Belanda dalam tiga pertandingan. Pria 54 tahun itu tercatat sekali mempersembahkan kemenangan dan dua kali menelan kekalahan bersama Belanda.

Sumber: The Mirror

Baca Juga:

Nasib Timnas Belanda di Ujung Tanduk

Menghitung Peluang Belanda Raih Tiket Play-off

Pelatih Belanda Konfirmasi Pertengkaran Van Persie dan Depay

 

Video Populer

Foto Populer