Sukses


Ketajaman Lewandowski Bikin Arsene Wenger Ngeri

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Menurut dia, lini belakang skuat The Gunners harus tampil fokus untuk menjaga pergerakan striker asal Jerman tersebut. 

Lewandowski bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund pada 1 Juli 2014. Selama semusim, penyerang berusia 27 tahun tersebut sudah mengoleksi 41 gol dan 15 assist dari total 61 pertandingan. 

Pada musim 2015-16, Lewandowski pun menjadi penyerang paling tajam di Bundesliga setelah sukses mencetak 12 gol dari delapan pertandingan. Secara keseluruhan, pemain asal Polandia tersebut sudah mengemas total 16 gol dan dua assist dari 12 laga di semua ajang. 

"Di dalam kotak penalti, dia (Lewandowski) sangat luar biasa karena teknik, penyelesaian akhir, pergerakannya di dalam lapangan yang dimilikinya. Oleh karena hal itulah kami membutuhkan pengalaman dari pemain-pemain seperti Mertesacker dan Koscielny," ungkap Wenger. 

Arsenal bakal menjamu Bayern pada lanjutan kualifikasi Grup F Liga Champions, di Emirates Stadium, Selasa (20/10/2015). Bagi Lewandowski, melawan Arsenal tidaklah asing karena dia sempat mencetak satu gol kala Dortmund mengalahkan Arsenal 2-1 pada 22 Oktober 2012. 

"Pertama-tama untuk bertarung dengannya (Lewandowski), Anda harus menjaga bola, dan setelah itu Anda harus bermain cerdik saat berhadapan dengannya. Hal ini akan menjadi salah satu hal penting pada malam nanti," tutur Wenger. 

Arsenal sementara masih terpuruk di dasar klasemen Grup F lantaran belum pernah meraih poin dari dua pertandingan terakhir. Meski begitu, Wenger tetap mengaku optimistis timnya dapat meraih kemenangan melawan Bayern, yang belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir.  

"Memang benar penampilan kami sangat buruk dalam dua pertandingan awal. Jadi, hal inilah yang ingin kami benahi. Saya harus berkata bahwa kami akan menghadapi tim top. Jadi, saya mengerti rasa skeptis dari orang-orang, tetapi kami akan membuktikan mereka salah," kata Wenger. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga: 

Lewandowski Masuk Buku Rekor dan Bawa Polandia Lolos

Menanti Kemunculan "Lewandowski" di Liverpool...

"Sulit Bandingkan Lewandowski dengan Ronaldo atau Messi"

Alasan di Balik Ketajaman Lewandowski

Video Populer

Foto Populer